Kreasi Olahan Telur ala Bintang 5 yang Lezat Ini Cocok Untuk Anak Kosan

www.yukepo.com

Telur menjadi salah satu makanan favorit terutama bagi anak kos untuk pelengkap mie. Selain harganya terjangkau, telur memiliki kandungan protein yang baik untuk kesehatan badan. Nah, kali ini YuKepo ingin mengajak kamu untuk mengkresikan makanan yang berbahan dasar telur supaya nggak monoton seperti telur dadar, ceplok, atau rebus saja. Kreasi dari olahan telur ini cukup simple, menarik, dan terlihat seperti makanan di restoran bintang 5 lho. Nggak sabar mau coba? Langsung aja yuk scroll ke bawah. Enjoy!

1. Sup telur kocok pengganti sup ayam

www.simplyrecipes.com

Resep ini bisa kamu coba untuk menggantikan sup ayam agar sup kamu nggak hanya kuah dan sayuran aja. Sup telur kocok ini salah satu masakan ala Tionghoa lho. Nah, selain gampang tentunya sup ini bisa kamu buat dengan budget yang lebih murah. Cukup siapkan sayuran yang kamu suka, salah satunya yang wajib kamu masukan adalah jamur kancing agar menambahkan cita rasa sup ini. Lalu telur ayam, bumbu kaldu, garam dan merica secukupnya.

Pertama kamu siapkan air dan panaskan. Lalu tambahkan kaldu ayam, garam dan merica sesuai selera. Sambil menunggu air mendidih kamu bisa kupas, potong, dan bersihkan sayuran yang akan kamu campur ke dalam sup ini. Setelah air mendidih kecilkan api masukan sayuran dan kecilkan api. Siapkan telur yang sudah dikocok dalam wadah lalu masukan sedikit demi sedikit ke dalam panci sup dan aduk perlahan. Bila ingin kuah sup kental tambahkan sedikit tepung maizena yang sudah dicampur ke dalam air dan masukan ke dalam kuah sup sebelum sayuran dimasak.

2. Puding custard sebagai pemanis rasa setelah menyantap makan besar

www.erinnudi.com

Nggak perlu repot untuk bikin puding yang enak seperti ini, kamu cukup siapkan tiga bahan dasar yaitu telur, susu, dan tambahan gula sesuai selera. Kamu juga bisa tambahkan perasa lain sesuai keinginan. Caranya gampang kok, pertama kamu pisahkan dulu 4 butir kuning dan putih telur kemudian tambahkan gula dan 2 sdm tepung maizena, aduk hingga rata.

Kemudian, panaskan susu hingga mendidih. Setelah susu matang, ambil sedikit susu dan tuangkan ke adonan telur. Selanjutnya aduk adonan telur yang tercampur dengan susu hingga menyatu, lalu adonan itu masukkan ke susu yang sudah dipanaskan. Langkah terakhir, panaskan kembali adonan tersebut dengan api yang kecil, aduk hingga mengental sekitar 5-8 menit. Puding siap disajikan dalam keadaan hangat atau dingin. Nikmat!

3. Shakshuka ala Timur tengah mirip pizza rasanya Indonesia banget

cooking.nytimes.com

Kamu yang bosan dengan makan cepat saji bisa bikin makanan seperti ini, selain gampang pasti cocok di lidah orang Asia dengan bahan utama telur. Kamu cukup siapkan teflon atau wajan anti lengket dengan beberapa bahan pendukung. Cara bikin makanan ini praktis kok meskipun terlihat ribet.

Pertama, siapkan bawang bombay yang sudah dicincang dan panaskan ke dalam teflon yang sudah berisi mentega cair. Tambahkan paprika yang sudah dipotong dadu kecil dan tumis hingga layu hingga tercium aromanya. Kemudian tambahkan tomat yang sudah diblender, aduk dan tumis hingga mengental dan tambahkan bumbu-bumbu penyedap, garam, gula secukupnya. Tambahkan sedikit saus tomat dan masukkan telur dalam tumisan saus tomat. Perhatikan jarak antara telur yang satu dengan yang lain agar ada ruang. Kemudian masak dengan api kecil 10-15 menit. Silakan coba!

4. Salad telur cocok untuk camilan ataupun sarapan sehat di akhir bulan
faraazri.blogspot.co.id

Meskipun terkesan biasa, tapi kreasi olahan telur ini tentu memiliki cita rasa yang berbeda. Cukup persiapkan telur, daun bawang dan seledri, lada, garam, mayones secukupnya dan telur rebus matang yang sudah dipotong. Telur, sayuran, dan mayones itu bisa kamu campur dan langsung menjadi salad.

Alternatif lain bisa dengan cara ditumis. Siapkan wajan dengan minyak atau margarine secukupnya lalu panaskan. Masukkan telor yang sudah dikocok dan tambahan bumbu seperti lada dan garam sesuai selera dan juga daun bawang-seledri bersamaan dengan telur yang sudah direbus. Tumis semua hingga menggumpal dan matang. Kamu bisa tempatkan dan tambahkan mayones dengan sedikit daun selada dan tomat atau wortel untuk tambahannya. Bila ingin pedas kamu juga bisa tambahkan saus sesuai selera. Mantap!

5. Telur kukus sayuran sehat kembaran macaroni schotel
ayuningtyasdewi.blogspot.co.id

Anak kosan banget nih! Selain hemat tapi juga sehat. Bagi kamu yang kangen masakan ibu di rumah, cobain deh resep telur kukus sayuran ini. Untuk pemula, ini anti ribet kok. Siapkan telur, aneka sayur seperti jagung manis, wortel, dan daun bawang. Campur telur dan aneka sayuran tadi lalu tambahkan garam, lada, dan sedikit kaldu ayam, aduk hingga rata. Lalu tuangkan ke dalam wadah alumunium foil dan kukus hingga matang. Sajian ini sudah pasti bikin teman kosan kamu langsung datang untuk minta.

Duh, melihatnya saja sudah pasti bikin kamu ngiler dan lapar kan? Langsung aja deh kamu coba buat olahan telur kesukaanmu! Jangan bilang nggak bisa, ini gampang kok. Terutama anak kosan nih, daripada kamu harus makan nasi bungkus terus, olahan telur di atas lebih sehat lho.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Kantung Mata Susah Hilang? Kenali Penyebab dan Penanganannya - Keepodotme

Kantung Mata Susah Hilang? Kenali Penyebab dan Penanganannya - Keepodotme

Seniman Ini Menyulap Kastil Terbengkalai Menjadi Karya Seni Raksasa yang Menakjubkan

Seniman Ini Menyulap Kastil Terbengkalai Menjadi Karya Seni Raksasa yang Menakjubkan

6 Aplikasi Edit Foto Terbaik Ini Bisa Bikin Kamu Terlihat Tampan Maksimal di Instagram - Keepodotme

6 Aplikasi Edit Foto Terbaik Ini Bisa Bikin Kamu Terlihat Tampan Maksimal di Instagram - Keepodotme

Hanya Menggunakan Kawat, Seniman Ini Membuat Ilustrasi Patung 3D yang Menakjubkan

Hanya Menggunakan Kawat, Seniman Ini Membuat Ilustrasi Patung 3D yang Menakjubkan

Nggak Pengen Kepala Murid-Muridnya Terbakar, Guru Ini Ngasih Soal Ujian yang Malah Bikin Ngakak - Keepodotme

Nggak Pengen Kepala Murid-Muridnya Terbakar, Guru Ini Ngasih Soal Ujian yang Malah Bikin Ngakak - Keepodotme

Ayah dan Anak Ini Berhasil Mengubah Sebuah Bus Sekolah Tua Menjadi Rumah Mungil

Ayah dan Anak Ini Berhasil Mengubah Sebuah Bus Sekolah Tua Menjadi Rumah Mungil

loading