Ketika Nuansa Vintage Menyatu dengan Alam yang Kekinian, Ini Jadinya! Bikin Mata Adem

17 April 2018
|Reza Pratama
1 KSHARES

Dunia fotografi setiap tahunnya mengalami banyak kemajuan yang amat pesat. Kini hasil tangkapan lewat kamera bisa terlihat dengan sangat mulus dan detail. Berbeda dengan hasil foto zaman dulu yang masih terlihat hitam putih dan buram. Namun, foto vintage atau foto zaman dulu memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri yang tak bisa ditemukan di zaman modern seperti sekarang. Efek hitam putih tersebut terlihat sempurna dan menyatu dengan gaya penampilan orang-orang zaman dulu.

Namun, foto vintage dan nuansa alam ternyata bisa terlihat selaras jika dipadupadankan menggunakan aplikasi olah foto seperti Photoshop. Seperti hasil karya Seto Hidayat di bawah ini yang memperlihatkan perpaduan foto alam dengan nuansa vintage yang menghasilkan sebuah karya surealis.

Lewat skill Photoshopnya, nuansa foto zaman dulu yang amat kental bisa terlihat ‘kawin’ dengan foto pemandangan alam yang memukau. Berikut beberapa foto hasil editan Seto Hidayat yang dihimpun langsung dari Instagram miliknya @setohidayat.

2. Wah, kira-kira gedungnya mau diapain nih? Lagi ngencengin baut gedung yang kendor kali yak

3. Wanita memang selalu bisa memperbaiki apa pun, tak terkecuali gedung tinggi kayak gini

4. Wah, yang lagi ada di bawah menang banyak tuh
5. Mungkin anak ini mengira jika gedung tersebut adalah lego

6. Invasi astronot ke tengah kota. Mungkin dia nyasar

7. Rajin banget rumput pake disetrika segala. Nggak sekalian pake pelembut dan pewangi?

8. Saking tingginya, wajah si bapak sampe ketutupan awan. Untung bukan awan kinton

9. Bunga anti gravitasi
10. Setelah mengebor gedung, sekarang wanita ini beralih mengebor gunung

Itulah beberapa hasil foto perpaduan alam dan nuansa vintage karya Seto Hidayat. Ternyata sebuah foto yang berbeda generasi ini bisa terlihat selaras jika digabungkan dengan imajinasi disertai skill Photoshop yang di atas rata-rata. Selain gabungan foto alam dengan foto vintage, masih ada banyak foto-foto yang nggak kalah memaukau lainnya di akun Instagram @setohidayat. Siapa tau dengan melihat karya-karyanya, kamu bisa terinspirasi membuat gabungan foto dengan nuansa yang berbeda. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
1 KSHARES