Keren! Seniman Ini Membuat Replika Kamera dari Kertas Warna yang Mirip dengan Aslinya

26 Agustus 2017
|Fatwah Diniaty
1SHARES

Sejak dulu hingga sekarang seni menggunting dan melipat kertas telah dikenal di kalangan masyarakat umum, seni ini sering dipraktikkan oleh anak-anak yang tengah mengenyam pendidikan di taman kanak-kanak maupun di bangku sekolah dasar. Namun, seiring berjalanya waktu dan pesatnya kemajuan teknologi membuat manusia semakin kreatif dalam membuat karya seni, termasuk seni berbahan kertas.

Pada masa sekarang, seni melipat kertas sendiri lebih dikenal dengan sebutan origami. Bukan hanya anak-anak ataupun remaja yang senang mempraktikkan seni tersebut, tak sedikit orang dewasa yang gemar mempraktikkan seni melipat kertas. Berbagai tokoh kartun hingga anime biasanya menjadi objek pilihan sebagai kontruksi bentuk dari seni melipat kertas tersebut. Bahkan, pada masa kini, seni melipat kertas sudah menjadi ladang bisnis yang cukup menjanjikan, nilai artistik yang terdapat di dalamnya menjadi faktor utama bagi orang-orang yang berani membayar mahal demi sebuah bentuk karya seni.

Nah, kali ini yukepo akan membahas seni menggunting dan melipat yang sedikit berbeda dari sebelumnya. Ide kreatif tersebut muncul dari seorang seniman asal Korea bernama Lee Ji-hee. Lee membuat karya seni dari lipatan kertas dengan berbagai bentuk, salah satu karya seni lipat kertasnya yaitu berbentuk kamera. Ia menciptakan rincian dari setiap mekanisme dengan sangat detail melalui sebuah kertas lipat. Meski bentuk kamera tersebut sesuai dengan bentuk aslinya, namun warna yang diplih untuk desain kamera kertasnya jauh berbeda. Alih-alih mencocokkan skema warna hitam, coklat, dan abu-abu yang sesuai dengan warna kamera aslinya, Lee lebih memilih warna dan pola yang mencolok pada tiap-tiap perangkat kamera yang dibuatnya. Langsung aja yuk kita lihat penampakan replika kamera karya Lee Ji-hee di bawah ini!

1. Kamera nikon dengan detail yang sangat mengagumkan

2. Warna dan pola yang mencolok membuat replika kamera ini lebih terlihat keren

3. Kamera range finder dengan perpaduan warna yang indah

5. Inilah penampakan body kamera yang dibuat oleh Lee

6. Pemilihan warna dan pola yang sangat indah

7. Cewek-cewek pasti pengen punya yang kayak gini, nih!

9. Sangat mirip dengan bentuk Nikon aslinya 'kan?

10. Perangkat-perangkat kameranya pun dibuat sedetail mungkin agar mirip dengan aslinya

Karya seni hasil kreativitas dari kertas ini terlihat seperti kamera asli 'kan? Bagaimana tidak, sebuah kertas biasa dapat diubah menjadi sebuah karya seni yang sangat artistik. Menurutmu, dari karya-karya di atas, kamera vintage mana yang paling kamu sukai?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Fatwah Diniaty
Gak Punya Quote Nih!
1SHARES