Keren! Sebanyak 70.000 Koin Ini Disusun hingga Menjadi Sebuah Lantai

26 Juli 2017
|Reza Pratama
4SHARES

Uang koin atau receh memang tidak memiliki nilai seberapa. Bahkan uang koin dianggap remeh-remeh kembalian. Namun berbeda halnya di mata anak kosan yang menganggap uang koin atau receh adalah hal yang sangat berguna untuk bertahan hidup. Menemukan beberapa uang receh di saku celana kotor adalah sebuah anugerah bagi anak kosan. Uang receh yang terkumpul bisa digunakan untuk bayar parkir dan bisa juga untuk nambah-nambah buat beli makan. Jadi kebayang kan betapa pentingnya uang receh untuk anak-anak kosan. 

Walaupun tidak bernilai di mata banyak orang, uang koin atau receh ini ternyata dijadikan dekorasi lantai sebuah barber shop. Pada awalnya, sang pemiliki barber bernama Rich Holtham ingin merenovasi lantai toko barber yang ia kelola, namun perkiraan harga untuk merenovasi lantai baru mencapai 1.000 pounds atau sekitar 17 juta rupiah. Rich Holtham pun memutar otak untuk merenovasi lantai barber miliknya tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Lalu ia pun memiliki ide untuk menukarkan uang 700 pounds atau sekitar 12 juta rupiah dengan uang receh. Sebanyak 70.000 keping koin ia dapatkan dari hasil penukarannya ke bank. 

Ia pun menggunakan 70.000 koin tersebut untuk menutupi lantainya hingga menjadi sebuah dekorasi yang baru. Ia dan para karyawaannya menghabiskan waktu satu minggu untuk menempelkan ribuan uang logam ke lantai tanpa celah. Rich benar-benar memanfaatkan ribuan koin tersebut demi menghemat biaya renovasi sekaligus membuat barbernya terlihat unik dan lebih artistik. Karena keunikan dekorasi lantai yang ia ciptakan, banyak juga produk yang ingin memasang iklan di barber miliknya. Nah, berikut beberapa foto barber dengan dekorasi lantai yang terbuat dari koin. 

1. Satu persatu koin ditempelkan oleh Rich Holtham dan para karyawannya

2. Penampakan setelah setengah lantai barber tertutupi koin

3. Butuh ketelitian agar tidak ada celah saat menempelkan koin ke lantai

5. Detail koin jika dilihat dari dekat

6. Jika dilihat dari jauh, maka tidak begitu terlihat bahwa lantai ini ditutupi oleh koin

7. Beginilah kondisi barber miliki Rich Holtham dengan dekorasi koin di bagian lantainya

Apa yang dilakukan Rich Holtham ini tentunya sangatlah kreatif dan inovatif. Siapa sangka dari awalnya hanya berniat menghemat, namun muncul ide untuk menukarkan biaya renovasi menjadi uang koin atau receh sebagai dekorasi lantai barber miliknya. Selain menghemat biaya pengeluaran untuk renovasi, barber milik Rich Holtham pun menjadi terlihat lebih unik dan kreatif. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
4SHARES