Keren! Sebanyak 100.000 Pisau Bekas Disusun hingga Menjadi Patung Malaikat Raksasa

02 Agustus 2017
|Reza Pratama
723SHARES

Pisau adalah salah satu benda yang wajib ada di setiap dapur. Benda tajam yang satu ini memiliki banyak fungsi seperti memotong sayur, daging, buah-buahan, dan masih banyak lagi. Seperti fisiknya yang memiliki dua sisi, tajam dan tumpul. Pisau selain berguna untuk kegiatan positif seperti kebutuhan memasak, pisau juga sering digunakan sebagai salah satu alat kejahatan. Banyak berbagai macam kasus kriminal yang menggunakan pisau sebagai benda yang mengancam keselamatan orang lain. Namun, siapa sangka, pisau yang sering digunakan untuk kebutuhan memasak ini bisa dijadikan sebuah karya seni yang mengesankan.

Di tangan seorang seniman asal Inggris bernama Alfie Radley, sebanyak 100.000 pisau ia susun menjadi sebuah patung malaikat dalam ukuran raksasa. Patung malaikat setinggi 26 kaki atau sekitar 700 cm ini, disusun kurang lebih selama dua tahun. Tujuannya bukan hanya sekadar membangun sebuah karya seni yang indah saja, melainkan sebagai bentuk keprihatinan terhadap kasus kekerasan menggunakan pisau di Inggris Raya.

Selama dua tahun lamanya, Alfie Radley merancang dan membangun ribuan pisau yang dikumpulkannya dari orang-orang yang ikut menyumbangkan pisau. Bahkan sebagian pisau yang dikumpulkan, merupakan hasil sumbangan polisi yang digunakan dalam kasus kejahatan dan kekerasan di Inggris. Beberapa pisau di antaranya bahkan masih terukir nama korban. Sebelum disatukan dan disusun, Alfie terlebih dahulu membersihkan pisau-pisau ini agar terlihat lebih bersih dan steril. Nah, berikut hasil seni patung malaikat berukuran raksasa yang terbuat dari 100.000 pisau.

1. Semua pisau yang terkumpul dicuci terlebih dahulu sebelum disusun

2. Pisau dipisahkan sesuai dengan ukuran

3. Lalu dilas satu-persatu hinga membentuk patung raksasa

5. Berbagai macam pisau disatupadukan hingga membentuk patung

6. Ada 100.000 pisau bekas yang disusun menjadi sebuah patung

8. Inilah patung malaikat raksasa yang terbuat dari ribuan pisau

Karya seni yang diciptakan oleh Alfie Radley tentunya sungguh mengesankan. Bagaimana tidak, sebanyak 100.000 pisau dari berbagai jenis dan bentuk dikumpulkan dan disusun menjadi sebuah patung malaikat raksasa setinggi 700 cm. Di Inggris, kekerasan menggunakan pisau memang terbilang cukup tinggi. Bahkan sebagian kasusnya terjadi antaranggota keluarga. Namun, dengan diciptakannya patung malaikat yang bertajuk “Save a Life, Surrender Your Knife” ini, bisa mengurangi jumlah kekerasan menggunakan pisau.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
723SHARES