Keren Bukan Main! Wanita Cantik Ini Buat Lukisan dari 1000 Potong Roti Bakar

20 Januari 2018
|Reza Pratama
80SHARES

Roti memang menjadi salah satu pilihan menu paling ampuh untuk mengganjal perut yang sedang lapar. Semua orang pasti doyan dengan makanan yang satu ini. berbagai macam rasa dan jenis, roti tetap nikmat walau dinikmati kapan saja. Apalagi jika ditambah dengan segelas susu. Namun, siapa sangka jika makanan karbohidrat ini bisa dijadikan sebagai bahan untuk membuat karya seni yang ciamik. Beberapa seniman berhasil membuat ribuan roti menjadi sebuah lukisan yang indah.

Ide muncul setelah Jolita Vaitkut? ditunjuk sebuah pabrik roti untuk membuat suatu karya di acara pembukaan pabrik roti tersebut. Ia pun meminta pihak pabrik agar memberinya waktu beberapa bulan untuk memikirkan konsep dan karya apa yang akan ia buat saat pembukaan pabrik tersebut.

Lalu, ia dan rekan-reka sesama seniman memutuskan untuk memubuat sebuah lukisan raksasa yang semuanya dibuat dari potongan roti bakar. Nah berikut hasil karyanya yang terlihat menakjubkan. 

1. Ada sekitar 1064 irisan roti tawar telah disiapkan untuk diukir satu persatu menjadi sebuah lukisan raksasa

2. Satu demi satu seribu keping roti diukir sesuai dengan gambar yang telah ditentukan

3. Jolita Vaitkut membuat karya megah ini tak seorang diri, ia dibantu oleh rekan-rekannya yang juga merupakan seorang seniman

4. Roti bakar yang telah diukir satu per satu disusun hingga membentuk gambar pemandangan layaknya lukisan
5. Gambar pemandangan Kota Vilnius sudah mulai terlihat

6. Inilah hasil karya seni yang dibuat dari 1064 irisan roti panggang dalam ukuran raksasa

7. Lukisan roti panggang ini pun menjadi karya seni yang ditampilkan saat acara peresmian pabrik roti

8. Inilah kedua seniman wanita di balik pembuatan lukisan roti raksasa yang terlihat menakjubkan

Gimana hasil lukisan yang terbuat dari 1000 roti bakar di atas? Bikin takjub atau bikin laper? Dari banyaknya roti panggang tersebut terpampang pemandangan Kota Vilnius yang terletak di Lithuania. Ada sekitar 1064 irisan roti bakar yang disusun satu persatu sesuai dengan gambar yang telah dibuat. Proses pembuatan karya seni ini memakan waktu sekitar 50 jam lamanya.

Siapa sangka jika hal-hal sepele yang bisa kita temui sehari-hari bisa dijadikan sebuah mahakarya yang indah dan juga memiliki nilai artistik. Jolita Vaitkut? melakukan semuanya tidak seorang diri, ia juga dibantu oleh beberapa temannya yang juga merupakan seniman. Dari 1 sampai 10 berapa nilai untuk lukisan roti panggang di atas?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
80SHARES