Keren Bukan Main, 10 Jepretan Foto Air Jatuh Ini Bikin Mata Susah Berkedip

06 Februari 2018
|Reza Pratama
262SHARES

Ada banyak hal yang sulit untuk kita lihat dengan mata telanjang namun bisa terlihat jelas lewat sebuah foto. Pemandangan yang dilihat oleh mata kita tentu akan jauh lebih jernih dan jelas dibanding oleh hasil kamera. Namun, untuk urusan sesuatu hal yang bergerak dengan cepat, terkadang mata kita susah untuk menangkap momen tersebut. Dengan menggunakan kamera, semua yang terlihat cepat dan sulit ditangkap dengan mata telanjang bisa dilihat dengan jelas. 

Salah satunya adalah melihat bentuk keindahan dari jatuhnya tetesan air. Kita memang tak pernah melihat secara jelas bagaimana wujud dan bentuk dari air yang sedang jatuh. Melalui kamera, hal yang bergerak sangat cepat seperti air jatuh ini ternyata bisa ditangkap dengan sempurna.

Lewat sebuah foto kita bisa melihat bagaimana bentuk indah ketika air sedang jatuh dan memantulkan percikannya yang membentuk sebuah pola. Berikut foto indahnya bentuk air jatuh karya Markus Reugels

2. Percikan air ini menghasilkan sebuah pola tanaman kantong semar

3. Tentunya, pemandangan indah seperti ini hanya bisa ditangkap oleh kamera

4. Berbagai macam warna air betumpuk menjadi satu
5. Terlihat seperti pemandangan langit di sore hari

6. Membentuk pola seperti rumah Indian

7. Percikan air yang membentuk pola ubur-ubur

8. Foto air yang jatuh ini sepintas terlihat menyerupai jamur

9. Pernahkah kamu membayangkan jika percikan air akan menciptakan pemandangan indah ini?
10. Air warna-warni ini menambah kesan indah tersendiri

Gimana, cantik banget 'kan hasil tangkapan fotonya? Walaupun terlihat mudah dan simpel, tetapi untuk bisa menangkap bentuk air jatuh ini bukanlah sesuatu yang mudah. Butuh ketepatan membidik kamera agar hasil fotonya bisa terlihat utuh dan sempurna. Jangankan untuk menangkap bentuk air jatuh, menangkap foto yang bergerak sedikit saja sudah ngeblur dan nggak jelas. Jadi butuh skill fotografi yang mumpuni untuk bisa menciptakan foto air jatuh yang indah seperti di atas. 

Namun bukan berarti kita nggak bisa mempelajari teknik tersebut, hanya saja butuh kesabaran untuk mempelajarinya dan menguasainya. Nah, kamu tertarik untuk mencoba menangkap foto air jatuh di rumah? Awas jangan sampai lantai rumah jadi becek.  


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
262SHARES