Keren Banget, 11 Gambar Ini Jadi Bukti Kalau Kreativitas Itu Tanpa Batas

08 Desember 2017
|Iswara Aji Pratama
0SHARES

Kreativitas selalu bisa menghadirkan sesuatu yang unik. Barang-barang yang terkesan biasa aja, bisa diubah menjadi luar biasa karena dilihat dari sudut pandang yang berbeda. Makanya gak heran nih, di zaman digital sekarang, industri kreatif tuh jadi roda ekonomi juga di sebuah negara. Soalnya, ide kreatif bisa dihargai hingga ratusan juta rupiah lho! Tapi perlu ditekankan nih kalau ide-ide kreatif yang dicetak dalam sebuah barang misalnya, gak cuma sekedar unik aja, tapi memiliki nilai filosofis yang terkandung di dalamnya. Oleh sebab itu, jangan sekali-kali deh remehin orang kreatif. Orang-orang yang terjun di industri kreatif itu orang-orang yang cerdas!

11 gambar di bawah ini jadi contoh bahwa karya seni bisa dibuat dengan menggunakan benda-benda keseharian. Orang kreatif selalu merasa ragu dengan fungsi sebuah barang secara umum. Misalnya gunting gak selamanya hanya berfungsi sebagai alat pemotong, atau palu gak selamanya jadi alat untuk mengetok paku, barang-barang itu bisa dipakai dengan fungsinya yang lain. Bingung? Yuk daripada bingung langsung aja kita kepoin karya-karya keren yang bakal membuka perspektifmu dalam memaknai barang-barang yang ada di sekitarmu.

1. Tuh gunting ternyata bisa dijadikan sebagai kaki perempuan yang sedang membaca koran

2. Pipet tutup botol pun bisa difungsikan sebagai paruh burung yang sedang menunggu mangsanya di atas pohon

4. Waduh, telur rebus dan sendok pun ternyata bisa digunakan sebagai bola dan kaki dari seorang pemain sepak bola
5. Ternyata headset yang berbelit seperti benang kusut bisa kamu jadikan badan lalat di sebuah gambar

6. Ayo yang semangat gebukin kasurnya ya bu! Biar gak ada kutu loncat tuh di kasur

7. Tekstur alpukat yang demikian bisa dialih fungsikan menjadi sarung tangan dan bola baseball kayak gini

8. Di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat, ayo semangat angkat permen lollipopnya sampe punya otot

9. Wah ini sih keren banget, kuas cat bisa diubah fungsinya jadi pakaian perempuan yang sedang menari-nari
10. Gak cuma alpukat, pisang raja pun bisa dipake buat jadi kaki belakang kuda yang ada di gambar kayak gini

11. Kata siapa garpu cuma bisa dipake buat nusuk daging atau makan mie? Selain fungsi itu, garpu bisa juga kok dipake sebagai leher jerapah yang sedang memakan dedaunan

Dari gambar-gambar yang ada di atas kita dapat mengambil pelajaran bahwa untuk menjadi orang yang kreatif dibutuhkan keluwesan dalam berpikir. Kita dituntut untuk melihat semua hal dari perspektif yang baru, yang sebelumnya belum ada. Dijamin deh kalau kita udah terbiasa melakukan hal kayak gitu, semua masalah yang kita hadapi bakal kelar dengan solusi yang luar biasa.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
10 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
60 %
Aneh
Aneh
30 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES