Kece! 10 Foto Kehidupan Miniatur di Antara Benda Sehari-hari Ini Kelihatan Hidup!

15 November 2017
|Romlah Sundari
839SHARES

Suatu hal yang mungkin terasa biasa saja bagi kita, bisa terlihat spesial dan berbeda bagi orang-orang yang kreatif. Mungkin kita hanya melihat tepung yang menggunung, atau ceceran kuaci di meja. Tapi dengan kreativitas, hal-hal biasa yang terkesan remeh tersebut dapat diubah menjadi sesuatu yang lebih menarik dan menyenangkan.

Hal itulah yang dilakukan oleh seorang fotografer makanan bernama Peter Csakvari. Ia melihat berbagai miniature yang dijual di internet dan terinspirasi untuk membuat ‘kehidupan kecil’ bagi para miniature tersebut dengan menggunakan benda-benda sehari-hari yang ia temukan. Ia mengatur benda-benda tersebut dengan miniatur dan memotretnya hingga menghasilkan seri foto keren yang ia namai Tiny Wasteland. Penasaran seperti apa hasil karya Peter? Yuk cek hasil-hasil karyanya berikut!

1. Menggembala domba di atas kembang kol, bisa juga nih idenya! Jadi kayak menggembala domba di atas domba ya!

2. Ini nyindir perokok banget nih, malaikat kematian keluar langsung dari sebungkus rokok

3. Kalau buat kita mungkin cuma tumpahan tepung, tapi bagi miniatur kecil bisa buat mainan ski!

4. Begini kiranya olah kejadian TKP kematian seekor lalat ala para miniatur

5. Nggak ada bola golf, para miniatur pun bisa main golf dengan isi kapsul!

6. Bener juga sih ini, cabe emang bikin lidah terasa kebakar buat kita. Mungkin buat miniatur, cabe beneran bisa membakar

8. Mungkin memang kematian itu seperti tombol backspace yang menghapus eksistensi seseorang dari muka bumi ya

9. Waduh, ada ceceran darah. Para polisi kecil ini akan menyelidiki jejak darah ini hingga ke dalam saluran pembuangan

10. Ini dia para petugas pengangkut kacang yang sedang bekerja. Mungkin untuk ngangkut 10 kacang aja akan makan waktu seharian ya

Dengan paduan yang tepat antara benda sehari-hari, boneka miniatur, dan teknik fotografi yang bagus, karya Peter jadi terlihat sangat hidup dan menarik. Imajinasi Peter membuatnya mampu melihat cerita dalam suatu benda yang kemudian ia wujudkan dalam bentuk karya fotografi. Sebenarnya kita pun bisa kok membuat karya-karya keren seperti Peter, selama kita mau terus mengasah kreativitas dan imajinasi kita. Mulai deh dari hal-hal kecil seperti berimajinasi mengenai benda sehari-hari sekitar kita dan tuangkan dalam bentuk karya, baik berupa karya tulis maupun visual. Hal ini tidak hanya akan mengasah kemampuan kita dalam berkarya, namun juga membuat kita lebih mengapresiasi hal-hal kecil di sekitar kita. Dengan imajinasi, hal seremeh daun yang tergeletak di atas kubangan bisa memiliki ceritanya sendiri yang menarik. Jadi, siap berkarya seperti Peter? 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Romlah Sundari
Gak Punya Quote Nih!
839SHARES