Kebiasaan Kreatif Orang Indonesia Ini Bikin Kamu Geleng-geleng Kepala

12 Maret 2017
|Atik Kencana S.
2.1 KSHARES

Orang Indonesia selain terkenal dengan keramahan dan sopan santunnya, ternyata terselip juga sisi kreatifnya yang kadang suka bikin geleng-geleng kepala. Sisi kreatif itu memang kadang muncul dalam keadaan mendesak. Akhirnya, ide-ide gila mulai bermunculan dari orang-orang Indonesia ini. 

Sisi kreativitas orang Indonesia memang unik dan bahkan mungkin cuma ada di Indonesia aja. Bukannya miris malah bakal bikin kamu terheran-heran kagum. Bayangin aja, masa iya fungsi setrikaan ditambah jadi lebih multifungsi? Sempet kepikiran gak sama kamu? Pasti enggak ya? 

Biar bikin kamu semakin geleng-geleng kepala ngeliat tingkah orang Indonesia yang unik-unik, YuKepo udah bikin kumpulan fotonya buat kamu nih. Langsung aja yuk! Cekidot.

1. Mau masak bingung gak ada kompor, pake setrikaan aja, sarden akan matang dalam beberapa saat

2. Sabun udah habis diisi lagi pake air terus dikocok, jadi banyak lagi deh busanya

4. Celana kedodoran gak punya ikat pinggang, pakai tali rafia juga jadi kok, ngirit boss

5. Siapa dulu pernah punya pensil yang ujungnya dikaretin? Fungsinya buat jadi penghapus walaupun bikin buku kamu item-item

6. Pulang sekolah pas hujan dan gak ada payung, nyolong daun pisang aja buat dijadiin payung, sampe rumah daunnya diminta emak buat jadi lemper

7. Memasuki akhir bulan nasib pasta gigi jadi dipelintir gini, digulung biar pastanya keluar semua tanpa sisa, ogah rugi boss

8. Bagi orang Indonesia belum makan namanya kalau gak kena nasi, makan mie juga harus pake nasi, padahal karbo + karbo

9. Musim hujan emang suka bikin jemuran gak kering, taruh aja di belakang kulkas semaleman, besok udah garing kayak kerupuk

10. Siapa yang dulu pernah ngerasain kaos kaki dikaretin karena udah melar? Itu kaos kaki apa bungkus gado-gado?

11. Mainan zaman bocah nih, nemu daun pepaya malah dijadiin kalung, kasian dah si emak gak bisa masak

12. Yang penting tetep bisa ngopi boss

13. Males nyuci sendok hasilnya begini, gulungan bungkus kopi dijadiin sendok buat ngaduk, jorok banget sih

14. Biar kata gak punya catokan tetep bisa punya rambut kece badai, pake aja setrikaan walaupun agak berbahaya sih

15. Setrikaan ternyata gak cuma buat merapikan baju dan catokan rambut, nih buktinya bisa juga jadi panggangan roti.

16. Nah ini kadang bisa kamu jumpai pas zamannya mudik, mobil pengangkut barang malah jadi ngangkut orang, walaupun ekonomis tetep aja berbahaya, awas masuk angin

Emang deh dasar orang Indonesia kadang suka memanfaatkan barang dengan tidak seharusnya. Ya maklum aja namanya juga dalam keadaan mendesak ya. Mau gak mau hal itu dilakuin. Tapi kok mereka bisa kepikiran ya ngelakuin itu? Kalau kamu pernah ngelakuin yang mana?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
2.1 KSHARES