Karen Jerzyk, Fotografer yang Mengubah Gedung Terbengkalai Jadi Lokasi Foto Super Keren

10 Mei 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Ketika melihat bangunan terbengkalai, apa sih yang ada di pikiranmu? Angker? Menyeramkan? Atau mungkin kamu nggak ingin berkunjung ke bangunan tersebut? Memang sih, kalau melihat gedung terbengkalai seperti rumah sakit, teater, rumah sakit jiwa, atau rumah kosong pasti bawaannya merinding dan menghindari tempat-tempat tersebut. Padahal kalau kita punya kreativitas tinggi seperti Karen Jerzyk ini bisa banget lho menyulap gedung terbengkalai menjadi mahakarya fotografi yang ciamik!

Kenalan deh sama Karen Jerzyk, seorang seniman fotografi yang memiliki ide keren yang mengambil foto di lokasi-lokasi yang nggak biasa. Ia mendapatkan ide fotografi ini karena merasa terikat secara emosional dengan seni fotografi. Itupun setelah ayahnya meninggal secara tiba-tiba. Lalu ia berkeliling berbagai daerah di Amerika Serikat sekitar 20-an negara bagian hanya untuk mencari lokasi fotografi yang sesuai dengan idenya. Ia pun menyiapkan lokasi gedung terbengkalai tersebut sedemikian rupa hingga menjadi lokasi foto yang super keren.

Menurutnya, banyak gedung terbengkalai yang bisa dijadikan lokasi foto yang nggak biasa. Daripada hanya terbengkalai, menjadikannya lokasi foto dianggap bisa membantu eksistensi dari keunikan konsepnya. Konsep fotonya kali ini adalah memadukan gaya busana couture gowns dengan konsep bangunan yang menyeramkan. Meskipun memang menurutnya agak seram pada awalnya dan ribet karena harus membereskan tempatnya dulu, tapi ia merasa sangat puas dengan lokasi fotonya kali ini. Penasaran kan, kayak apa sih hasil kreativitasnya?

1. Sailing Ships

2. Waking Nightmare

3. The Farmer’s Daughter

7. The White Witch

8. Surprise Guest

10. Black Queen

Keren-keren kan? Kalau kamu menjadi modelnya Karen Jerzyk untuk konsep foto kayak gini, kira-kira bersedia nggak, guys? Oh iya, menurut Karen Jerzyk seperti yang dilansir dari thisisinsider.com, ia telah mendapatkan izin dari pemilik gedung terbengkalai tersebut untuk dijadikan lokasi foto. Walaupun pada awalnya sulit dan pesimis akan berhasil, tapi kerja kerasnya dan keinginannya untuk selalu menghasilkan karya seni yang luar biasa dan patut diapresiasi nih. Jadi, kamu terinspirasi untuk foto-foto di rumah hantu juga nggak?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES