Kamu Bakalan Takjub Setelah Melihat 10 Gambar Seni Tingkat Tinggi Ini

12 Mei 2017
|Iswara Aji Pratama
0SHARES

Seniman selalu bisa menghadirkan perspektif baru terhadap kenyataan. Biasanya, ide-ide gila yang keluar dari kepala mereka membutuhkan penghayatan yang luar biasa mengenai hidup. Oleh karena itu, seniman dituntut untuk menjadi orang yang sensitif. Setiap peristiwa sosial adalah ladang ide yang perlu seniman gali secara mendalam, hingga pada akhirnya dibuat menjadi sebuah karya yang bisa dinikmati oleh orang banyak.

Nah, untuk karya yang akan kamu lihat di bawah ini adalah lukisan dari seorang seniman Kolombia, yakni Robert Gonsalves. Ia bermain-main dengan persepsi, sehingga hasil lukisannya mengandung dua kenyataan. Jadi bisa dikatakan bahwa karyanya ini termasuk ke dalam aliran surealis. Jadi, surealis itu aliran dalam seni yang sangat mengandalkan alam bawah sadar dalam pola lukisannya. Alhasil karya yang lahir itu kadang gak masuk akal. Jadi harus diperhatikan dengan seksama.

Dengan kata lain, cuma orang yang pintar yang bisa tahu makna lukisannya, kalau orang yang punya otak pas-pasan mah gak ngerti. Daripada banyak cingcong, yaudahlah langsung kita tengok aja karya-karya dari Robert Gonsalves yang bakal mengocok persepsimu. Cekidot!

1. Nyenyak banget tuh anak tidur di tengah salju berasa di kasur kali ya? Orang tuanya jahat juga ya ngebiarin anaknya tidur di luar rumah

2. Kamu pikir anak-anak ini menggilas daun-daun yang telah gugur? Kamu salah, daun itu belum gugur, anak-anak ini bersepeda di atas pohon!

3. Jadi sebenarnya ini adalah awan atau lautan? Dominasi warna biru telah membuat kenyataan menjadi kabur

4. Wah ternyata bebatuan ini adalah kumpulan bangunan rumah para kurcaci ya?

6. Wah kacau, berenangnya kok di gunung ya? Atau gunung dan lautnya menjadi satu jadi anak-anak ini bisa berselancar di atas airnya?

7. Ini gimana sih? Si anak lagi berenang di luar angkasa ya maksudnya? Makanya bisa sambil melihat bumi yang berbentuk bulat

8. Kirain warna putih yang mengalir adalah air, eh ternyata kumpulan orang yang lagi beribadah! Gila nih seniman

9. Secara gak langsung, gambar ini mengkritik kehidupan manusia modern yang mengagungkan kerja demi kehidupan tanpa memikirkan kebahagiaan

10. Wah kirain ini rumah boneka, tapi ternyata bukan! Orang-orang dewasa yang ada di belakang itu sungguhan

Keren yah karya-karya yang dihasilkan oleh Robert? Dia bisa mengotak-atik persepsi kita dalam melihat sebuah gambar. Kita dibikin bingung mana kenyataan yang sebenarnya ada di dalam gambar-gambarnya. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES