Jenius! Zebra Cross Ini Dibuat dalam Bentuk 3D, Yakin Masih Berani Nerobos?

29 Oktober 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Kamu tahu kan zebra cross? Itu lho cat belang hitam putih yang biasa ada di perempatan lampu lalu lintas. Zebra cross sendiri berguna untuk para pejalan kaki yang ingin menyeberang jalan. Namun di Indonesia sendiri banyak pejalan kaki yang mengeluhkan tentang haknya untuk menggunakan zebra cross yang selalu terhalang oleh beberapa kendaraan yang justru berhenti tepat di atas zebra cross. Walaupun hal tersebut merupakan pelanggaran lalu lintas, namun pemandangan seperti ini sudah biasa terjadi di Indonesia. Berbeda dengan di negara kita, Islandia telah membuat inovasi yang terbilang jenius dalam membuat zebra cross.  

Di sebuah kota nelayan kecil Ísafjörður, Islandia, ada pemandangan yang sedikit unik dan menarik. Di sana, terdapat sebuah zebra cross yang dibuat dalam bentuk 3D. Tentu saja inovasi ini terbilang sangat unik dan jenius. Zebra cross ini akan terlihat seperti melayang jika dilihat dari arah pengendara. Dengan begitu, otomatis pengendara pun akan berjalan dengan pelan karena melihat zebra cross melayang di depan mata mereka. Tentunya hal ini sangat berguna bagi pejalan kaki yang ingin menyeberang dengan rasa aman. Nah, berikut penampakan zebra cross 3D di kota Ísafjörður, Islandia. 

1. Terlihat seperti editan memang, namun ini benar-benar zebra cross yang ada di kota Ísafjörður

2. Sedang diukur oleh petugas jalan agar bisa diaplikasikan di jalan-jalan yang lain

3. Anak kecil ini jadi terlihat ngapung ya guys? Padahal jalannya datar

5. Foto Zebra cross dalam beberapa sudut, keren banget ya efek 3D nya benar-benar terlihat nyata dari berbagai sudut!

6. Petugas jalan saat sedang mencoba jalan di atas zebra cross 3D, udah kayak personel The Beatles belum?

Itulah inovasi zebra cross yang diterapkan di kota Ísafjörður, Islandia. Hal ini membuktikan bahwa Islandia sangat peduli dengan nasib pejalan kaki untuk dapat menggunakan haknya menyebrang di zebra cross. Tak ada salahnya jika Indonesia meniru untuk memasang zebra cross dalam bentuk 3D di jalan raya. Dengan begitu, bukan hal yang mustahil jika para pengendara akan berhenti sebelum zebra cross. Dengan penerapan zebra cross 3D ini diharapkan para pengendara bisa lebih memberi kesempatan para pejalan kaki untuk menyebrang jalan. Tahu sendiri kan kamu para pengendara kalau jalan lurus bawaannya pengen tancap gas mulu. Nah, siapa tahu dengan adanya zebra cross 3D ini para pengendara bisa lebih pelan saat membawa kendaraannya melintasi zebra cross.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES