Jauh dari Kesan Serius, 10 Plesetan Judul Berita Ini Kocak dan Bikin Ngakak

30 September 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Mungkin hal yang pertama kamu lihat sebelum membuka artikel ini adalah judulnya. Judul pada sebuah karya tulisan memang menjadi hal pertama yang dilihat oleh kebayakan orang. Tak heran, berbagai macam judul berita atau sebuah artikel dibuat semenarik mungkin agar bisa menarik rasa penasaran orang untuk membaca dari berita tersebut. Jika dari judul beritanya saja sudah tidak terlihat menarik dan membosankan, bagaimana orang akan penasaran dengan isinya. Inilah kenapa menentukan sebuah judul tidaklah mudah. Salah satu contohnya adalah menentukan judul skripsi. Mungkin butuh beberapa kali seorang mahasiswa untuk menentukan judul skripsi yang benar-benar bisa diterima oleh dosen pembimbing.

Begitu pun dalam membuat judul berita pada sebuah koran atau media online. Judul pun bisa dibuat sesuai dengan target pembaca. Jika pembacanya anak sekolah, tentu judul yang dibuat haruslah santai dan anak muda banget. Tentu anak sekolah akan kurang tertarik dengan judul berita yang terkesan serius dan formal. Hal ini pun terjadi jika target pembacanya adalah para orang tua. Mungkin para orang tua kurang tertarik dengan beberapa judul berita yang lebay dan membahasa orang yang kurang dikenal. Contohnya, artikel yang membahas Awkarin tentu hanya akan dibaca oleh anak muda saja, sedangkan para orang tua tidak akan tertarik untuk membukanya karena sosok yang tidak begitu dikenal.

Karena tak mudah untuk menentukan sebuah judul, banyak berbagai macam media yang sengaja menggunakan judul selebay dan semenarik mungkin agar bisa menarik perhatian dan mengundang rasa penasaran banyak orang. Faktanya judul yang simpel dan sederhana dianggap kurang menarik dibanding kan dengan judul yang hiperbola. Nah, namun bagaimana jadinya jika judul berita yang biasa terkesan serius dan formal diplesetkan menjadi sebuah judul yang mengundang gelak tawa pembaca. Tentu saja judul-judul kocak ini tidak benar-benar diterbitkan di sebuah koran dan media online. Hal ini hanya merupakan sebuah hasil kreativitas dari orang-orang yang kurang kerjaan. Nah, berikut 10 plesetan judul berita yang gak berfaedah tapi bisa bikin ketawa.

1. Peluang karir di sana mungkin lebih menjanjikan

2. Cinta jauh lebih rumit dibanding matematika

3. Sungguh permasalahan yang sangat pelik

5. Bagaimana bisa?

6. Bisnis yang sangat menjanjikan

8. Ada satu tempat khusus di surga nanti untuk orang kayak gini

9. Inisiatif itu perlu

10. Sungguh perlakuan yang tidak bisa dimaafkan

Itulah bebapa pelestan judul berita yang bisa mengundang gelak tawa bagi siapapun yang membacanya. Namun, jika judul-judul tersebut benar-benar dibuat, kira-kira isinya beritanya kayak gimana yak?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES