Jangan Gampang Terkecoh, 15 Foto Ini Nggak Cukup Kamu Pelototin Cuma Sekali

20 Februari 2018
|Reza Pratama
0SHARES

Untuk memastikan segala sesuatunya dengan benar, kita nggak cukup kalo mengeceknya cuma sekali. Karena biasanya hal yang pertama kita lihat belum tentu sesuai dengan apa yang sebenarnya terjadi. Butuh cek dan ricek terlebih dahulu sampai apa yang kita lihat atau yang kita tangkap sudah benar dan pasti biar nggak terkecoh. Terkadang kita memang selalu menyimpulkan segalanya hanya dengan sekali lihat. Padahal jika ditelisik lebih cermat, kita bisa tahu kebenaran yang sesungguhnya. 

Begitu pun dengan melihat sebuah foto. Apa yang terlihat di foto nggak semuanya sesuai dengan apa yang pikiran kita tangkap. Seperti beberapa foto di bawah ini yang mungkin terlihat biasa saja dan nggak ada yang salah. Namun, jika dilihat lebih lama, ada sesuatu yang ternyata nggak sesuai dengan apa yang kita lihat pertama kali.

Hmmm, penasaran 'kan? Kuy langsung aja kita pelototin biar nggak salah paham dan bikin berita yang tidak-tidak.

2. Sepintas mirip pisang, namun benda kuning ini adalah selembar daun

3. Ini bukanlah foto orang-orang sedang nonton konser, tapi hanya sebuah foto karpet dari dekat

4. Wah, kok bisa terlihat mengapung gitu ya?
5. Ada kuda di dalam kuda? Atau hanya tipuan semata?

6. Walau terlihat menggiurkan, benda berbentuk daging ini adalah sebuah sabun

7. Sebuah selang yang warnanya nyaris menyerupai pisang

8. Sebuah brokoli raksasa? Atau hanya sebuah pohon saja?

9. Walaupun ditambah kecap di atasnya, tapi rasanya tidak akan senikmat telor ceplok
10. Terlihat seperti kapal di atas laut abu-abu

11. Bukan roti, bukan juga marshmallow. Tapi ini adalah jamur!

12. Kira-kira wajah kucingnya mirip sama yang di bungkus makanan ini nggak ya?

13. Nah lho, gedean kepalanya dibanding badannya

14. Burung macaw bertanduk? Bisa banyak yang buru nih kalo ada
15. Sebuah pipa yang sepintas terlihat seperti rokok berukuran besar

Gimana, sempat terkecoh 'kan dengan beberapa foto di atas? Pada awalnya, mungkin terlihat biasa saja. Tetapi pada nyatanya, foto tersebut nggak sesuai dengan apa yang kita lihat. Foto tersebut menjadi contoh kenapa manusia seringkali salah menangkap maksud dari sebuah gambar. Jadi jangan cepat menyimpulkan ya kalo belum tau apa yang sebenarnya terjadi. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES