Jangan Anggap Remeh! Kaus Bekas Ternyata Bisa Jadi Barang-Barang Lucu Seperti Ini Lho!

02 Juli 2017
|Faizah Pratama
0SHARES

Kaus adalah pakaian favorit sebagian orang, apalagi kaus oblong. Kainnya yang lentur dan adem jika dipakai serta modelnya yang longgar membuat siapa pun nyaman memakainya. Begitu seringnya kaus dipakai, pakaian ini jadi mudah lusuh ataupun robek sana-sini. Setelah itu, kita pun membeli lagi yang baru dan mengabaikan begitu saja kaus oblong lama kita. Hasilnya, kita akan mempunyai setumpuk kaus bekas yang membuat sesak lemari.

Namun, kalian tidak perlu risau. Semua itu dapat diatasi oleh tangan-tangan kreatif yang mampu mengubah kaus bekas menjadi benda-benda yang dapat digunakan lagi. Berikut ini adalah barang-barang lucu hasil kreasi mereka dengan menggunakan kaus bekas. Kamu mungkin bisa mencobanya di rumah.

1. Keset

Benda yang paling dibutuhkan di rumah ini juga bisa dibuat dari kaus bekas. Di Indonesia sudah banyak industri rumahan yang telah membuat keset dari kaus maupun kain perca. Dengan keterampilan menganyam sederhana, keset ini dapat kamu miliki di rumah.

 

2. Cardigan

Kaus lebar dapat kamu manfaatkan menjadi cardigan tanpa lengan yang bisa bikin tampilanmu makan stylish. Dengan keajaiban gunting sana-sini, kaus bekas bisa disulap jadi baju yang lebih keren.

 

3. Gelang

Beberapa potongan kaus dengan ukuran kecil dapat dibentuk gelang yang lucu seperti ini. Anak-anak mungkin juga akan suka dengan gelang ini.

 

4. Syal

Nyangka nggak kalo syal yang dipakai mba ini terbuat dari kaus bekas? Nah, kaus bekas itu kemudian dipotong melingkar dan disusun serta diikat membentuk syal yang unik seperti ini.

 

5. Tas

Kaus juga bisa dibentuk menjadi tas yang lucu. Dengan dipotong pada bagian lengannya dan dijahit pada bagian bawahnya, tas lucu ini dapat kamu gunakan sehari-hari.

6. Kantung Belanja

Mengurangi penggunaan plastik, kaus bekas juga dapat kamu ubah menjadi kantung belanja. Selain ramah lingkungan, kantung belanja dari kaus ini juga tidak mudah jebol.

 

7. Bando Kain

Bagian lengan yang longgar dapat kamu manfaatkan menjadi bando lucu untuk anak-anak atau bayi. Tambahan bunga simpel akan menambah tampilan bando jadi imut.

 

Itulah berbagai kreasi benda-benda lucu yang terbuat dari kaus bekas. Ternyata, barang-barang yang tampak tak berguna dapat disulap menjadi barang yang lebih bermanfaat. Kamu bisa mencobanya di rumah?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES