Inspirasi dan Ide Kamu Menghilang? Yuk, Temukan Keduanya di Tempat-tempat Ini

06 Juli 2017
|Naftalia Inge Fabian
1.1 KSHARES

Seringkali kita dibuat jengkel dan bingung karena kehabisan ide. Entah ketika tengah ngerjain tugas sekolah, ngerjain kerjaan kantor, atau apa pun itu, inspirasi yang sangat dibutuhkan ini malah nggak tau hilang kemana. Dicari ke kolong meja nggak ada, ke dalam lemari juga nggak nemu. Alhasil, kita malah jadi stres sendiri dan tugas atau kerjaan jadi terbengkalai. Buat kalian yang lagi ngalamin hal kayak gini dan butuh inspirasi sesegera mungkin, bisa cobain nih pergi ke tempat-tempat yang ada di bawah ini. Dijamin bakal lebih fresh!

1. WC Toilet

Jangan salah guys! Dengan kondisi kepepet, nongkrong di WC toilet ini jadi pilihan yang paling cocok loh buat nyari sumber inspirasi. Efek dari mules itu biasanya berujung pada munculnya ide-ide baru yang nggak pernah kita bayangin sebelumya. Nggak percaya? Cobain gih..

2. Genteng rumah

Kalau emang bosen di dalem ruangan dan butuh tempat yang banyak udaranya, bisa banget nih cobain sensasi cari inspirasi di atas genteng rumah. Selain bisa liat pemandangan yang dari ketinggian, kita juga bisa nikmatin angin sepoi-sepoi di atas sana. Tapi inget, tetep hati-hati ya!

3. Ruang terbuka hijau

Buat orang kantoran yang kerjaannya menghadap monitor terus pasti butuh yang namanya pergi ke ruang terbuka hijau. Tujuannya apalagi kalau bukan nemuin ide-ide kreatif. Kalau berada di ruang terbuka hijau, kita bisa melihat banyak elemen, baik makluk hidup ataupun benda mati yang bisa jadi sumber inspirasi.

4. Perpustakaan

Buat sebagian orang yang sedang bingung mengerjakan tugas, boleh dicoba nih buat pergi ke perpustakaan. Nggak melulu membosankan kok! Justru di perpustakaan inilah kita bisa dapetin ketenangan sekaligus sumber informasi yang berlimpah dari buku-buku yang ada di perpus. Eh, siapa tau bisa ketemu jodoh juga ya kan.

5. Kafe

Buat tempat yang satu ini sebenernya agak butuh modal lebih sih. Paling nggak kita harus membeli segelas minuman buat bisa nongkrong di sebuah kafe. Tapi nggak ada salahnya lho buat dicoba. Kamu bisa pilih kafe yang suasananya "cozy" abis. Kalau bisa sih yang harganya terjangkau. Kalau mahal-mahal ntar inspirasi dapet, uang di dompet yang melayang. 

6. Kolam renang

Butuh yang seger-seger? Pergi aja ke kolam renang. Kalau malas berenang, kalian bisa duduk-duduk di pinggiran kolam kok, guys. Siapa tau lihat air jadi dapet pencerahan. Apalagi ditambah pemandangan indah yang lagi pada lagi berenang. Beuhh!

7. Rumah gebetan

Kalian percaya nggak sih kalau kondisi hati kita dalam keadaan bagus alias "good mood", ide bakalan lebih banyak yang muncul. Kalau gitu nggak usah bingung-bingung, dong. Kamu tinggal pergi aja ke rumah doi. Hati senang, kerja otak juga pasti riang. Jangan cuma gombal-gombal doang kalau doi adalah sumber inspirasi kamu. Buktikan!

Bekerja di dunia kreatif memang nggak terkesan capek secara fisik. Tapi, pastinya juga membutuhkan kerja keras yang sama beratnya dengan pekerja lapangan. Jadi, hargai apa pun pekerjaan yang kita atau mereka miliki. Jangan lupa juga untuk mengerjakannya dengan sepenuh hati.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Naftalia Inge Fabian
"Work hard, play hard. Stay young!"
1.1 KSHARES