Inilah Seni Merangkai Balon dengan Berbagai Macam Bentuk Binatang

08 Juni 2017
|Reza Pratama
1SHARES

Balon mungkin menjadi salah satu benda yang wajib ada saat seseorang sedang berulang tahun. Mulai dari balon berbentuk bulat biasa, balon berbentuk huruf dan angka, hingga balon berbentuk bunga. Balon-balon dengan bentuk unik ini pun menjadi penghias tembok-tembok dan sudut ruangan pada sebuah pesta ulang tahun. Balon untuk sebagian orang memang tidak terlihat menarik dan biasa saja. Itu pun tak terlepas dari bentuknya yang begitu-gitu saja. Namun kamu pasti akan tertarik untuk memiliki balon-balon dengan berbagai macam bentuk binatang ini. 

Balon-balon dengan bentuk binatang ini merupakan hasil karya seniman asal Jepang, Masayoshi Matsumoto. Mungkin kita sering melihat balon dengan bentuk anjing pudel atau bentuk pedang. Namun balon karya Masayoshi Matsumo ini terlihat sangat rumit dan memilki detail yang mengagumkan. Setiap bentuk binatang yang ia buat membutuhkan waktu sekitar 2 jam hingga 6 jam lamanya. Tergantung kerumitan dan ukuran balon yang dibuat. 

Masayoshi Matsumo membuat semua balon-balon berbentuk hewan ini hanya dengan menggunakan tangan kosong. Ia tidak menggunakan perekat, stiker, atau spidol untuk membuat karya seninya terlihat mirip. Semuanya ia pelajari secara otodidak 7 tahun yang lalu. Balon-balon berbagai macam bentuk ini ia buat dengan cara memuntir dan menggunakan imajinasinya untuk membuat satu karya yang mengagumkan. Nah, berikut 10 hasil karya balon Masayashi Matsumo dengan berbagai macam bentuk hewan dengan detail yang mengagumkan.

1. Balon yang berbentuk lalat dengan detail yang benar-benar mengagumkan

2. Monyet yang sedang bergelantungan

4. Wajar jika pengerjaan satu balon bisa makan sampai berjam-jam

6. Dari warnanya pun benar-benar dibuat mirip aslinya

7. Balon berbentuk burung kakak tua

8. Ini tupai ceritanya lagi makan mie kali ya?

9. Bahkan dari kejauhan pun terlihat mirip katak asli

10. Balon berbentuk burung unta

Nah, itulah 10 seni balon karya Masayashi Matsumo dengan berbagai macam bentuk hewan. Terlihat sangat detail dan mirip dengan hewan aslinya kan? Tentunya membuat seni balon dengan bentuk unik ini bukanlah sesuatu yang mudah. Butuh yang namanya imajinasi dan keterampilan dalam memuntir balon agar tidak meletus. Siapa sangka dari benda yang kita anggap biasa ini, ternyata bisa menghasilkan karya yang mengagumkan dan bernilai.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
1SHARES