Inilah Karya Seni Raksasa yang Unik dan Berada di Tempat Umum

25 Juli 2017
|Monica Petra
0SHARES

Karya seni tentu erat kaitannya dengan kreativitas. Bayangkan kalau di dunia ini tidak ada orang yang kreatif, misalnya semua hanya berpikir dengan otak kiri saja, bayangkan betapa membosankannya dunia. Untungnya, Tuhan maha adil. Maka diciptakanlah orang-orang unik yang bakal bikin bumi menjadi tempat lebih baik. Yuk, tengok beberapa karya unik yang diciptakan oleh manusia-manusia yang berpikir "out of the box" dan berada di tempat umum dalam ukuran raksasa yang dirangkum di bawah ini.

1. Boneka kelinci terbalik

Kelinci mainan setinggi 42 kaki yang dibuat oleh seniman Belanda bernama Florentijn Hofman, Örebro, Swedia, 2011. Menarik sekali ya, ditempatkan seperti itu.

2. Boneka raksasa lagi

Urs Fischer's Untitled (Lamp / Bear), New York, NY, 2011. Kalau ada di sana pasti pengen peluk atau naik ke tubuh si boneka kuning ini. Kenapa ya dibikin di sana?

3. 3D Graffiti

Graffiti 3D surealis oleh seniman Polandia bernama Krystian Czaplicki, juga dikenal sebagai Truth. Bingung dengan maknanya tapi keren aja sih.

4. Gundam

Robot Gundam di Tokyo, Jepang, ini dibuat pada tahun 2009. Kamu penggemar Gundam pasti pengen banget kan bisa foto di sana? Keren deh bisa ada Gundam segede gitu.

5. Sapi?

Sapi besar terbuat dari bagian-bagian mobil oleh pemahat yang berbasis di Helsinki, bernama Miina Äkkijyrkkä. Gede banget lho. Lihat aja ada kambingnya sekecil gitu.

6. Patung aneh

Fountain of the Virtues, dibuat oleh Benedikt Wurzelbauer pada tahun 1589, Nuremberg, Jerman. Mungkin nggak bermaksud porno cuma berpikir logis aja, tapi jadi gimana gitu.

7. Obor raksasa

Claes Oldenburg’s 5-story Paint Torch, Philadelphia, 2011. Karya seni yang satu ini juga nggak kalah menghebohkannya. Karya seni ini terletak di pinggir jalan. Saat kamu berkunjung ke jalan ini, pasti kamu bakal ketemu obor raksasa.

8. Patung mermaid raksasa

Oliver Voss’s Riesen-Nixe or Badenixe (“Grand Mermaid” atau “Bathing Beauty”), Alster Lake, Hamburg, Jerman. Dibuat pada tahun 2011, seolah mermaid raksasa sedang berendam.

9. Telur ceplok

Henk Hofstra’s Art Eggcident, Leeuwarden, Belanda dan dibuat pada tahun 2008. Menurut apa artinya ini dan gunanya untuk apa ya? Kalau dilihat dari atas baru ketahuan itu mirip telur ceplok.

Dunia memang penuh dengan keajaiban dan keindahan. Kejeniusan manusia merupakan salah satu keajaiban itu sendiri. Kalau kamu, punya ide apa untuk membuat sekelilingmu jadi lebih baik? Entah kamu seniman, dokter, guru atau apa pun coba untuk keluar dari cangkangmu. Jadilah manusia yang unik. Lakukan sesuatu yang baru. Jangan bangga karena sama. Cobalah untuk berpikir "out of the box"!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
100 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES