Inilah Cara-cara Kreatif Menggunakan Peralatan Dapur yang Tak Terpakai

28 Juli 2017
|Idham Nur Indrajaya
0SHARES

Di zaman seperti sekarang ini, kita harus kreatif dalam memanfaatkan setiap benda-benda yang sudah tidak lagi difungsikan sebagaimana mestinya. Soalnya, kita semua tahu bahwa produk-produk yang dijual di pasaran itu kebanyakannya akan selalu naik harganya secara berkala. Masalahnya, kenaikan harga yang terus menanjak itu terkadang tidak diikuti dengan peningkatan daya beli pada masyarakat. Makanya, kita harus memeras otak agar kita dapat meminimalisir pengeluaran.

Salah satu cara untuk menghemat pengeluaran adalah dengan cara mengkreasikan barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai menjadi barang yang berguna meskipun sudah berbeda fungsinya. Selain dapat menghemat pengeluaran, kegiatan semacam itu pun dapat melatih kreativitas kita sehingga kemampuan berpikir kita pun akan meningkat.

Coba kita tengok benda-benda yang ada di tempat tinggal kita. Buat temen-temen yang tinggal di rumah orang tua atau rumah sendiri dalam jangka waktu yang lama, pasti ada saja barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi seperti pakaian, alat elektronik, dll. Buat orang yang malas menimbun benda-benda bekas, mungkin akan langsung membuang benda-benda bekas itu. Akan tetapi, ada juga loh orang-orang yang terkadang merasa sayang untuk membuang benda-benda bekas dengan berbagai alasan. Namun, buat apa sih barang-barang yang sudah tidak terpakai tetap disimpan begitu saja?

Maka dari itu, buat temen-temen yang seringkali kebingungan dengan barang bekas yang menumpuk, kamu bisa mengkreasikan barang-barang itu menjadi barang yang memiliki nilai berbeda dari sebelumnya. Dengan membiasakan kegiatan itu, mungkin kreativitas kamu akan terlatih untuk selalu memanfaatkan apapun yang kamu punya tanpa harus mengeluarkan uang. Kreasi yang dituangkan melalui kegiatan daur ulang ini pun dapat membantu kamu untuk menghilangkan stres dan meningkatkan rasa percaya diri lho. Soalnya, ketika kamu berhasil membuat barang dari hasil kreasimu, maka kamu akan merasa puas dengan hasil kerja kamu dan kepercayaan diri pun akan tumbuh secara otomatis.

Salah satu barang bekas yang biasanya ada di rumah-rumah adalah peralatan dapur. Dengan alasan yang beragam, terkadang peralatan yang biasanya dipakai untuk memasak atau menyajikan hidangan itu seringkali menjadi tidak lagi difungsikan sebagaimana seharusnya. Di bawah ini, kamu bisa lihat beberapa gambar yang menunjukkan cara-cara kreatif untuk memanfaatkan peralatan dapur yang sudah tidak terpakai. Langsung aja yuk, kita kepoin!

1. Pot tanaman dari teko

2. Hiasan lampu dari saringan pasta

3. Tempat lilin dari sendok sup

4. Hiasan lampu dari parutan
5. Hiasan lampu dari sendok

6. Pot dari cangkir teh yang sudah tidak terpakai

8. Gantungan lucu dari garpu

9. Hiasan kandil untuk lampu dari botol
10. Pot gantung dari botol bekas

11. Tempat lilin dari pengocok adonan

12. Tempat pensil dari parutan

13. Hiasan lampu dari toples bercorak

14. Kalung dari sendok

16. Hiasan dari kertas untuk alas kue

17. Tempat menyimpan anting dari parutan

Itulah beberapa cara kreatif untuk menggunakan kembali peralatan dapur yang sudah tidak terpakai. Coba tengok gudang atau dapur kamu, siapa tau ada yang bisa dikreasikan seperti pada gambar-gambar di atas!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
100 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES