Hidangan Terpedas Berbahan Utama Cabai. Kebayang Nggak Sih Gimana Rasanya?

11 Juli 2017
|Faizah Pratama
0SHARES

Cabai, bahan masakan yang tidak boleh terlewatkan oleh orang Indonesia. Rata-rata orang Indonesia memang suka pedas. Mau makan bakso, mi ayam, atau gorengan pun harus ada cabainya. Makan tanpa pedas, bagai makan sayur tanpa garam. Tempat makan yang menyediakan makanan pedas berlevel juga bertebaran di mana-mana. Harganya yang terkadang melambung juga tak menjadi halangan untuk menikmati hidangan pedas. Yang kita tahu selama ini, bahan makanan ini selalu dijadikan tambahan atau pendamping hidangan utama. Ternyata ada juga lho yang dibuat jadi bahan utama. Wah, pasti pedes banget. Yuk simak berbagai masakan berikut. 

 

1. Mirchi Bajji

Masakan ini sebenarnya adalah jajanan khas India yang menjadi favorit orang-orang di sana. Terbuat dari cabai besar yang dibuang bijinya, dibumbui, dan dicelup tepung bumbu kemudian digoreng. Mirip cabai goreng sih, hanya saja mirchi Bajji diberi isian bumbu-bumbu di dalamnya.  

2. Gochu-Jangajji

Hayo yang suka nonton drama korea, tau Gochu Jangajji, nggak? Gochu Jangajji adalah acar cabai khas korea. Dibuat dengan menfermentasi cabai hijau dengan bumbu-bumbu seperti, saus kedelai, garam, cuka, dan gula. Biasanya acar ini disajikan dengan dimasak kembali menggunakan bubuk cabai. Kira-kira gimana pedesnya, ya?  

3. Jalapeno Baked

Jalapeno, bahan makanan pedas dari meksiko yang bentuknya mungil, gemuk, dan punya rasa pedas yang kuat. Nah, yang suka banget sama pedas, bisa coba jalapeno panggang. Jalapeno dibelah, buang bijinya, lalu masukkan daging ayam, lalu tambahkan keju mozarela di atasnya. Kamu bisa memanggangnya di oven. Keju yang meleleh dan rasa pedas jalapeno menjadi perpaduan yang nikmat.

4.   Vegan Chilles Rellenos

Vegan Chilles Rellenos, memasak ala Meksiko. Dari namanya sih udah keliatan kalau ini menu vegetarian, nondaging. Kalau digambarkan, masakan ini seperti cabai hijau goreng tepung yang disiram saus tomat khas meksiko.

5. Daging Gulung Jalapeno

Sebenarnya resep aslinya sih pake bacon (olahan daging, biasanya daging babi). Tapi kalau kamu mau coba masak ini bisa menggantinya dengan daging sapi yang diiris tipis atau kamu bisa pakai ham sapi. Tambahkan saja dengan lembaran keju, dijamin rasanya buat kamu ketagihan! 

6. Hotdog Cabai Hijau

Pernah dengar hotdog dengan isian cabai hijau?  Kamu harus coba ini! Pakailah cabai hijau yang besar dan gemuk potong tiap ujungnya, iris, dan isi dengan sosis. Lalu, panggang atau goreng hingga agak matang. Kamu bisa menggunakannya sebagai isian roti hotdog. 

7. Tumis Cabai Hijau

Kalau menu yang ini Indonesia banget, tumis cabai hijau. Dengan bumbu sederhana bawang putih, bawang merah, garam, kecap, dan gula, kamu akan mudah mencoba memasak ini di rumah. 

Kayaknya sih pedas, tapi kalau biji cabai dibuang kadang pedasnya jadi berkurang. Mana masakan pilihanmu? 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES