Handimals, Ketika Tangan Disulap Jadi Kanvas buat Melukis Hewan Liar

01 Mei 2018
|Reza Pratama
1SHARES

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan dengan menggunakan tangan. Salah satunya adalah dengan menjadikan tangan sebagai objek untuk dilukis. Lho, kok tangan dilukis? Yup, jika biasanya banyak orang menggunakan tangan untuk menciptakan bayangan hewan pada dinding, tidak demikian dengan seniman yang satu ini.

Persis seperti yang dilakukan oleh pria asal Italia bernama Guido Daniele yang membuat ilusi lukisan tangan dengan gambar hewan-hewan liar yang sangat realistis. Daniele telah menghabiskan waktunya untuk menjadi seorang ilustrator hiper-realistis, bekerja sama dengan perusahaan pengeditan dan periklanan.

Ia berinovasi dengan menggunakan airbrush dan menguji berbagai teknik melukis. Pada 1990, Daniele mengembangkan teknik melukis tubuh, dan karyanya telah digunakan dalam iklan, acara fashion, sampai pameran. Lewat lukisan tangannya, beberapa hasilnya di bawah ini terlihat mirip dengan hewan asli. Cekidot!

2. Dengan mengepal, tangan ini berubah wujud menjadi cheetah yang siap mengejar mangsanya secepat kilat

3. Nggak pegel tuh tangannya nekuk ngikutin gaya flamingo?

4. Lukisan ilusi tangan berbentuk ikan badut atau nemo. Tapi bagian bibirnya kok kayak ikan Louhan ya? Atau mungkin kawin silang?
5. Jangan takut sama buaya yang satu ini. Walau digigit, nggak akan bikin sakit hati kayak buaya darat

6. Bisa nebak nggak ada berapa tangan pada gambar ayam jago ini?

7. Lukisan ilusi tangan dengan gambar ular. Siap mematok mangsa di depannya

8. Kalo dilihat dari bentuknya, kuda ini pasti jarang makan. Kurus banget :(

9. Dengan angle foto yang tepat, kepalan tangan orang dewasa pun bisa terlihat mirip gajah. Berapa nilai kemiripannya?
10. Dengan mengulurkan dua jari sebagai mulutnya, lumba-lumba ini terlihat seperti sedang marah

11. Black panther yang satu ini nggak segalang aslinya. Nggak akan ngigit, cuma nyubit

12. Ini dia sosok Guido Daniele yang merupakan sang maestro di balik pembuatan lukisan ilusi tangan

Itulah beberapa lukisan ilusi tangan karya Guido Daniele. Lahir di Soverato, Daniele lulus dari Sekolah Seni Brera pada tahun 1972, mengambil jurusan pahatan dan kemudian melanjutkan sekolah Tankas di Dharamsala, India hingga 1974. Lewat keahliannya dalam melukis dan fotografi, tangan-tangan yang biasa digunakan untuk makan nasi padang ini pun disulap jadi sebuah gambar hewan yang realistis. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
1SHARES