Habis Makan, Orang-Orang Ini Membuat Karya Seni Lucu dan Kreatif dari Tulang Ayam

08 September 2017
|Reza Pratama
12SHARES

Tak bisa kita pungkiri, ayam goreng memang menjadi lauk pauk yang paling disukai oleh banyak orang. Tak hanya ayam goreng, ada banyak berbagai macam olahan ayam yang memiliki cita rasa nikmat. Ayam bakar, ayam penyet, opor ayam, ayam presto, dan masih banyak lagi. Namun, mungkin olahan ayam yang paling populer di kalangan anak muda sekarang adalah fried chicken, atau ayam goreng tepung. Saking populer dan disukai oleh banyak orang, tidak sulit untuk menemukan kedai atau warung yang menjual fried chicken. Ayam memang menjadi santapan yang paling sering disajikan di setiap rumah. Berkali-kali makan olahan ayam, tidak akan membuat lidah orang Indonesia bosan menyantapnya.

Jika berbicara soal ayam goreng tepung, pasti kamu di benak kamu langsung tertuju pada satu brand yang khusus menjual ayam goreng tepung dengan rasa yang khas. Jika dibandingkan dengan daging unggas yang lain, daging ayam memang lebih banyak disukai oleh banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga orang tua sekalipun banyak yang gemar memakan berbagai olahan ayam. Bahkan di Indonesia, semua bagian ayam bisa dikonsumsi. Sampai kepala dan cekernya pun bisa diolah menjadi santapan yang menggugah selera. Jika di luar negeri, mungkin bagian kepala dan ceker tidak dianggap sebagai santapan yang nikmati seperti bagian yang lain.

Tentu sebagai hewan unggas, ayam memiliki tulang yang tidak bisa kita santap karena teksturnya yang keras. Terkecuali jika ayam presto, sampai ke tulangnya pun terasa empuk dan bisa dimakan. Namun, jika ayam goreng biasa, tulang belulangnya pasti tidak akan kita makan. Hanya beberapa bagian dagingnya saja yang kita santap. Ketika makan ayam goreng telah selesai, hanya bersisa tulangnya saja, tentu kegiatan makan pun akan dihentikan. Karena memang sudah tidak ada bagian yang bisa kita makan lagi. Namun, untuk orang kreatif, tulang belulang ayam masih bisa digunakan sebagai karya seni. Walaupun terlihat sedikit jorok, namun hal ini sukses membuat kita melihat sisi lain dari tulang ayam. Nah, yuk langsung aja kita lihat beberapa kreasi kreatif dari tulang ayam goreng di bawah ini.

1. Membuat lambang "berbahaya" dari potongan tulang ayam dan kepala Colonel Sanders

2. Miniatur prajurit dari tulang ayam, pedangnya dari tusuk gigi

3. Tulang ayam pun bisa digunakan untuk membentuk hewan kayak gini

5. Prajurit zombie yang memegang pentungan

6. Penggunaan garpu sebagai senjata prajurit

8. Dengan diberi cat emas, tulang ayam pun bisa digunakan sebagai kalung

Itulah beberapa kreasi unik dari tulang belulang ayam. Walaupun sedikit terlihat kurang kerjaan, namun hasilnya terlihat begitu kreatif. Nah, daripada ngelamun setelah beres makan, mending buat beberapa kreasi unik dari sisa-sisa makananmu. Selamat mencoba!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
12SHARES