Gokil, Seniman Ini Ubah Manusia Jadi 9 Jenis Hewan

26 Juni 2017
|Iswara Aji Pratama
0SHARES

Manusia dan binatang pada dasarnya sama. Hah? Sama? Ya sama-sama hidup di alam. Akan tetapi, kita punya peradaban yang diciptakan oleh akal budi yang kita miliki. Makanya kita lebih superior dibandingkan dengan binatang. Ya walaupun begitu, kayaknya di zaman sekarang, lebih mulia binatang deh daripada manusia. Binatang lebih tahu caranya menghargai alam, lebih paham bagaimana membina suatu hubungan. Lah kalau manusia mah gak tahu diri! Udah hidup numpang di alam, eh malah alamnya dihancurin, perang di mana-mana. Karena ulah sebagian besar umat manusia, umur bumi pun menjadi cepat berkurang. Kalau udah gini, yang rugi ya manusia-manusianya juga!

Kembali ke persamaan binatang dan manusia, kali ini YuKepo sudah merangkum beberapa karya dari Johannes Stoetter, seniman asal Italia. Ia melukis tubuh manusia sehingga sama dengan binatang. Istilahnya untuk seni ini adalah body painting. Setelah melihat karya-karya dari Johannes kamu bakal tertegun deh, dan mikir "hebat banget kita bisa berubah jadi binatang."

1. Kalau ini gak seluruh badan yang dilukis, tapi hanya tangan aja, tuh lihat paruh elangnya berbentuk jari telunjuk

2. Buat kamu yang jarang makan wortel pasti gak bisa lihat di mana manusia yang menyamar sebagai jerapah, ya kan?

4. Dengan menggunakan lima model, Johannes mampu mengubah mereka menjadi seekor kodok sawah

5. Tenang, ini bukan ular sungguhan, ini cuma tiga tangan yang dilukis motif ular dan kemudian dilipat sehingga bentuknya serupa dengan ular

6. Ih seru banget jadi ikan cupang, indah gitu buntutnya apalagi kalau lagi diadu, mantap!

7. Kalau belalang kayak gini mah jangan digoreng dah, ajak main aja terus beliin bunga biar dia makin betah di samping kita

8. Ayo tebak di mana posisi kepala manusia di dalam tubuh kadal ini? Kalau gak bisa nebak berarti otakmu eror

9. Ayo tebak ada berapa orang yang menjadi tarantula ini? Tapi kok jadi geli sendiri ya ngeliat bentuk binatang ini

Kalau udah berbentuk kayak gini, udah gak ada yang namanya makhluk superior deh. Manusia dan binatang sama-sama makhluk hidup yang bergantung sama alam. Selain itu pula, kayaknya karya Johannes bisa juga nih dijadikan media kampanye untuk memerangi perburuan liar. Biar hewan-hewan liar terjaga habitatnya dan gak punah.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES