Gokil! Seniman Ini Menggabungkan Seni Pixel Dengan Dunia Nyata, 10 Hasilnya Ini Keren!

05 November 2017
|Romlah Sundari
Kreatif
0SHARES

Bagi seorang yang kreatif, hal-hal yang tampaknya biasa bagi banyak orang, dapat terlihat sebagai sebuah kesempatan untuk berkarya. Seperti jalanan atau benda-benda yang kita temui sehari-hari, seringkali dijadikan media berkarya oleh para ‘seniman jalanan’. Dan metode berkarya yang dilakukan pun bukan hanya dengan melukis atau menggambar saja, ada beberapa seniman yang memilih untuk membuat seni instalasi untuk membuat jalanan maupun tempat-tempat umum lainnya terlihat lebih ceria dan menyenangkan.

Itulah yang dilakukan oleh Johan Karlgren atau yang dikenal juga sebagai Pappas Pärlor, seorang seniman dari Swedia yang membuat instalasi berbentuk seni pixel di berbagai tempat umum. Seni pixel yang merupakan karya seni digital, diubahnya menjadi bentuk nyata dan dipasang di tempat umum. Ia menyulap tiang hingga tanaman menjadi sesuatu yang lebih menarik untuk dilihat dengan Pixel art karyanya. Penasaran seperti apa pixel art jika digabungkan dengan dunia nyata? Yuk, kepo!

1. Homer yang barusan masuk ke dunia nyata mungkin takut jadi sembunyi di pager tanaman

2. Hii ada badut pennywise di dalam pipa! Bentuk pixel saja serem ya badut yang satu ini

3. Mirip sih jamurnya dengan karakter Toad di Mario Bros ini! Bisa-bisa keliru ngambil nih!

4. Snorlax di dunia nyata pun tetep aja tidur terus! Ngoroknya pun berbentuk pixel lagi!

5. Siapa bilang putri cuma bisa diselamatin doang? Ini buktinya Princess Peach menang pas main go kart!

6. Kepikiran aja nih gabungin pixel art sama tiang pinggir jalan! Tiangnya jadi kelihatan hidup gini!

8. Kepikiran aja nih bikin kura-kura ninja dari tutup saluran tanah!

9. Kura-kura Mario Bros tertangkap basah sedang mandi di sungai. Mungkin dia lelah

Seni pixel karya Pappas ini dibuat dengan butiran beads yang dilelehkan membentuk tokoh animasi dalam kartun dan game. Yang membuat karya Pappas jadi begitu menarik perhatian adalah penggabungannya yang begitu pas dengan berbagai benda di sekelilingnya sehingga membentuk komposisi yang pas dan juga lucu. Kalau kamu ingin tahu bagaimana jadinya jika dunia game dan dunia nyata bersatu, karya Pappas ini menjadi penggambaran yang tepat. Tokoh pixel yang biasanya hanya ada dalam video game jadul ini diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari oleh Pappas. Keren banget kan hasilnya? Jadi, bagi kamu yang juga ingin berkarya, mulailah belajar mengamati lingkungan sekitarmu,siapa tahu ada yang bisa menjadi inspirasi bagi karyamu!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Romlah Sundari
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES