Gokil! Seniman Ini Membuat Berbagai Miniatur Mainan dari Sandal Jepit

22 September 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Sandal jepit merupakan salah satu benda yang memiliki peranan penting bagi keberlangsungan hidup manusia. Bayangkan jika kita hanya pergi ke warung harus memakai sepatu, pasti sangatlah merepotkan. Benda yang sering hilang di masjid ini memang sering kali dianggap benda murahan dan tidak fashionable. Sepertinya kita tak pernah melihat orang memakai sandal jepit saat wisudaan atau di acara pernikahan. Sandal jepit memang identik dengan kesederhanaan. Harganya yang murah meriah bisa dibeli oleh semua kalangan. Maka tak heran jika populasi sandal jepit di Indonesia lebih banyak dibanding populasi manusia di Negara Tibet.

Rasanya tak lengkap hidup kita jika tidak pernah mengalami yang namanya putus sandal. Tak mengenal berapapun usia sandal jepitmu, pasti pernah putus ketika sedang digunakan. Apalagi saat menginjak tanah yang becek, putus sandal tidak akan bisa kita hindari lagi. Ada dua tipe orang saat sandal jepitnya putus. Pertama, melepas sandal dan memilih untuk jalan nyeker. Kedua, ada juga tipe orang yang lebih memilih menyeret kaki saat sandalnya putus. Ketika sandal jepit putus, tak banyak yang bisa kita lakukan. Pilihannya mau membuang sandal tersebut atau mau memasngnya kembali lalu ditambahi paku agar kuat.

Sandal jepit kerap kali dianggap benda yang remeh dan kurang dipedulikan. Namun, di tangan orang yang kreatif, sandal jepit bisa diubah menjadi sebuah mahakarya yang indah. Seorang seniman asal Filipina bernama Elmer Padilla membuat berbagai macam miniatur mainan robot dari potongan-potongan sandal jepit yang sudah tidak terpakai. Ia memiliki untuk memunguti sandal jepit di sungai-sungai yang sering kali membuat saluran air mampet. Selain kreatif, hal yang dilakukannya pun bisa mengurangi limbah sandal yang berada di sungai. Nah, berikut beberapa kreasi mainan robot yang dibuat dari potongan sandal jepit.

1. Satu-persatu potongan sandal ia rakit hingga menjadi sebuah mainan

2. Bumble Bee terbuat dari sandal jepit

3. Dengan peralatan seadanya Elmer membuat mainan dari sandal jepit

5. Hasilnya sangat bagus untuk mainan yang terbuat dari sandal

6. Cocok dijadikan sebuah pajangan

7. Robot gundam dari sandal jepit

Itulah beberapa kreasi mainan berbentuk robot dari potongan-potongan sandal jepit. Elmer Padelli membuktikan jika sandal jepit yang sering kali dianggap sebagai barang murahan bisa menjadi sebuah karya seni yang bernilai tinggi. Hal itu bisa dilakukan jika kita memiliki kreativitas yang tinggi.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES