Gambar-gambar Menakjubkan Ini Dibuat dari Debu pada Kaca Mobil

11 Agustus 2017
|Idham Nur Indrajaya
0SHARES

Buat temen-temen yang tinggal di lingkungan yang banyak mobilnya, dalam beberapa kesempatan mungkin bisa melihat debu yang menumpuk pada kaca mobil dan dijadikan sebagai bidang untuk membuat coretan-coretan yang dibuat dengan jari tangan. Memang, saat ada debu yang menumpuk pada kaca, sentuhan dari jari dapat membuat berbagai pola sesuai dengan keinginan kita.

Nggak disangka-sangka, meskipun biasanya coretan-coretan pada debu di kaca mobil itu biasanya memiliki hasil yang nampak nyeleneh, ternyata debu pada kaca mobil pun bisa dirancang menjadi bidang datar untuk karya seni yang serius loh. Trik yang digunakan dalam mengukir debu pada kaca mobil ini mungkin memiliki konsep yang hampir mirip dengan karya seni ukir yang menggunakan pasir sebagai medianya.

Biasanya, debu yang menumpuk itu menjadi gambaran akan suatu hal yang sifatnya kotor, tidak terurus, usang, dll. Maka dari itu, biasanya orang-orang yang higienis akan berusaha sebisa mungkin untuk menghindari adanya debu yang menumpuk. Bagi orang-orang yang menganut higienitas secara ekstrem, debu dapat dianggap sebagai sesuatu yang bersifat menjijikkan dan terkesan jorok. Akan tetapi, seniman asal Texas, Amerika Serikat, bernama Scott Wade, memiliki ciri khas dalam membuat karya seninya dengan menggunakan debu pada kaca mobil sebagai medium gambarnya. Di negara asalnya, dia dikenal sebagai “Seniman Mobil Kotor”, atau “Da Vinci Debu”.

Selain menggambar ulang karya-karya yang sudah terkenal, Wade juga memiliki banyak gambar orisinal yang lahir di tangannya sendiri. Dengan kelihaiannya, dia dapat mengubah sesuatu yang terkesan kotor, menjadi suatu hal yang terlihat indah. Nah, langsung aja yuk, kita kepoin karya-karyanya di bawah ini!

1. Gambar Ronaldinho

2. Mengimitasi suasana orang-orang dalam mobil

3. Menggambar lukisan Monalisa karya Da Vinci yang dikombinasikan dengan lukisan Starry Night karya Van Gogh

4. Gambar Gunung Rushmore
5. Mengimitasi sosok anak yang sedang diculik di dalam mobil

7. Pesta teh Mad Hatters, tokoh dalam fiksi Alice In Wonderland

8. Gambar Einstein waktu masih muda

9. Dibuat jadi seperti akuarium

10. Gambar gurun pasir

11. Membuat ulang karya “The Great Wave off Kanagawa” karya Katsushika Hokusai

12. Gambar pemain musik tradisional Meksiko

14. Gambar para musisi terkenal dari Kanada

15. Bagi seniman ini, mobil kotor adalah sesuatu yang berharga bagi karya-karyanya

Dengan kemahirannya, Scott Wade dapat mengubah sesuatu yang dianggap mengganggu bagi orang lain, menjadi sesuatu yang indah!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES