Fotografer Memotret Pengunjung Museum yang Tampak Senada dengan Karya Seni, 10 Hasilnya Menakjubkan!

28 Oktober 2017
|Romlah Sundari
0SHARES

Salah satu tempat hiburan yang paling jarang terlintas di kepala kita sebagai aktivitas pengisi waktu di akhir minggu adalah museum. Entah mengapa, tapi mayoritas orang menganggap bahwa museum itu membosankan dan tidak menarik. Padahal ada banyak hal yang bisa kita lakukan di museum, lho. Kita dapat mengagumi berbagai karya seni yang ada, atau menambah wawasan dengan membaca berbagai informasi yang tersedia di museum tersebut. Atau, jika kita merupakan insan kreatif yang punya imajinasi tinggi, kita sebenarnya malah bisa membuat karya sendiri lho di museum! Seperti fotografer dari Perancis yang bernama Stefan Draschan ini. Ia senang bepergian ke museum, bukan hanya untuk mengagumi karya seni yang ada, namun untuk melaksanakan salah satu proyek fotonya sendiri yang bertajuk “People Matching Artworks”

Sesuai namanya, Stefan akan mengambil gambar pengunjung museum yang terlihat senada dengan karya seni yang sedang mereka nikmati. Sekilas, hasil foto-foto Stefan ini tampak seperti sebuah foto yang telah diatur sedemikian rupa agar orang dan karya seninya tampak senada. Ternyata semua foto ini semata kebetulan, lho. Stefan dengan sabar mendatangi museum dan menanti ada pengunjung museum yang bajunya tampak senada dengan karya seni yang ada di museum tersebut. Penasaran? Inilah buah hasil ketabahan Stefan saat mengunjungi museum! Yuk, kepo!

1. Nggak cuma pakaiannya, postur tubuh orang ini pun sama dengan sosok yang ada di lukisan! Kekuatan konspirasi macam apa ini?!

2. Baju bolong-bolongnya membentuk corak ombak seperti yang ada di lukisan

3. Birunya menyatu, jadi adem deh lihatnya!

4. Orang ini juga kelihatan seperti sosok yang ada di lukisan. Hmm, jadi curiga, jangan-jangan lukisan itu adalah lukisan hidup seperti yang di Harry Potter!

5. Jadi curiga dress mbaknya memang motifnya diambil dari lukisan yang sedang ia pandangi!

7. Kombinasi warnanya pas banget! Jaket perak yang dilingkarkan di pinggang jadi tampak seperti rok gaun di lukisan

8. Mbaknya seperti tersedot masuk ke dalam lukisan abstrak yang sedang ia nikmati

9. Palet warna lukisan dan sweaternya mirip banget! Lucu ya!

10. Gini nih kalau pakai baju garis-garis emang suka jadi ikut tersamar. Apalagi kalau lagi berdiri di zebra cross!

Menarik sekali, kan? Stefan berhasil membuat hasil foto yang menakjubkan dengan berbekal kesabaran. Memang akan jauh lebih mudah jika Stefan mengatur obyek fotonya, akan tetapi tentu hasil akhirnya tidak akan terasa semenarik ini. Justru efek kebetulan dari foto inilah yang membuat hasil karya Stefan terasa begitu berharga. Nah, gimana? Masih malas main ke museum? Jangan malas, ada banyak hal menarik dari museum yang bisa kamu eksplor, kok! Apalagi kalau kamu kesana bersama gebetan, dijamin gebetanmu akan langsung menganggapmu sebagai orang yang pintar dan berwawasan luas karena kencannya aja ke museum! Yuk cus ke museum!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Romlah Sundari
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES