Diedit dengan FaceApp, 10 Lukisan di Museum ini Justru Bisa Bikin Kamu Senyum-senyum

14 Maret 2018
|Olphi Disya
0SHARES

Membayangkan pergi ke museum kok kayaknya membosankan ya? Padahal dengan berkunjung ke museum, kita bisa banget mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan baru. Tapi, karena museum seringkali menyajikan karya-karya yang sifatnya tak bergerak, maka banyak yang justru ngantuk atau merasa bosan kalau jalan-jalan ke museum. Apalagi museum yang memamerkan karya-karya klasik seperti lukisan atau patung figur zaman dahulu kala. Rasanya kayak mau pulang aja!

Kegelisahan seperti itu juga dirasakan oleh desainer Olly Gibs dari London, Inggris yang mengunjungi museum Rijksmuseum di Amsterdam, Belanda. Saat berada di dalam museum, ia pun memotret dengan kamera ponselnya beberapa lukisan dan patung yang menggambarkan wajah manusia di era Victorian. Nggak sekedar memotret, Olly Gibs juga menggunakan aplikasi untuk mengedit foto yang lagi hits yaitu Face App. Sontak, ekspresi wajah yang terkesan datar dan membosankan pun diubah menjadi wajah yang tersenyum atau bahkan cengengesan.

Bagi kamu yang belum tahu aplikasi FaceApp, jadi aplikasi ini adalah untuk mengubah fitur wajah yang ditangkap oleh kamera menjadi beberapa fitur wajah yang berbeda. Salah satunya adalah mengubah wajah menjadi tersenyum dengan menampilkan gigi alias nyengir. Penasaran kan kayak apa sih kalau lukisan-lukisan dengan wajah serius di galeri museum berubah menjadi wajah tersenyum yang ceria?

1. Realita vs foto di Instagram

2. Senyum-senyum seolah merencanakan sesuatu yang jahat

3. Eh kayaknya gue kentut deh, untung nggak ada yang tahu

4. Ekspresi ketika tahu gebetanmu baru aja putus dari pacarnya
5. Perasaan sesaat setelah sikat gigi abis makan nasi padang

6. Ketika dosen ngelucu tapi jayus dan kamu harus pura-pura terhibur

7. Ekspresi pas sadar kamera

8. Ketika kamu bilang ketinggalan Tupperware vs ketika ternyata Tupperware-nya ada di tas

9. Lagi jalan-jalan dan leher pegel tapi untung aja ada bantal leher
10. Waktu ngendap-ngendap ngebuka kulkas tengah malam dan ketahuan nyokap

Bikin senyum-senyum kan? Memang, kreativitas itu kayak udah nggak ada batasnya ya. Apalagi di zaman yang serba teknologi, kamu pun akan lebih terbantu untuk bisa jadi lebih kreatif. Dan kalau kamu merasa bosan ke museum, kamu bisa temukan cara lain yang juga kreatif yang membuat jalan-jalan ke museum jadi sesuatu yang menyenangkan selama nggak merusak karya-karya di sana ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES