Dengan Microsoft Paint, Seorang Ilustrator Menghabiskan Waktu 10 Tahun Untuk Menggambar Ini

16 Mei 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Terkadang ketika kita udah mentok belajar sesuatu, kita menyerah. Tapi sisi baiknya adalah kalau kita bisa menemukan cara lain yang lebih keren daripada terus berkutat dengan cara yang nggak bisa kita kuasai. Adalah Pat Hines, seorang illustrator yang menyerah untuk menguasai Photoshop dan beralih ke Microsoft Paint hingga akhirnya menelurkan karya ilustrasi yang luar biasa menakjubkan.

Seperti yang dilansir boredpanda.com, Pat Hines menghabiskan waktu selama 10 tahun untuk mempelajari bagaimana caranya menggambar melalui Microsoft Paint. Menurutnya, ia udah stuck mempelajari Photoshop dan program lain yang serupa. Sehingga ia berusaha mencari cara lain, salah satunya adalah Microsoft Paint. Kebayang nggak sih bisa menggambar sekeren itu hanya dengan Microsoft Paint? Pat Hines pasti orangnya sabar banget ya.

Ia juga mengaku kalau setiap harinya ia begadang untuk menggambar ilustrasi-ilustrasi tersebut di meja resepsionis sebuah rumah sakit tempatnya bekerja. Kalau kamu masih nggak percaya kalau Pat Hines benar-benar hanya menggunakan Microsoft Paint tanpa program lain, kamu bisa berkunjung ke laman profilnya pada situs captainredblood.deviantart.com, nah di situ kamu bisa melihat proses pengerjaan ilustrasinya, guys.

Nah, karyanya kali ini adalah sebuah buku yang berjudul Camp Redblood And The Essential Revenge yang menceritakan tentang perkemahan yang dikelilingi monster dan hantu. Berikut gambar-gambar ilustrasi Pat Hines yang keren banget.

1. "Aku menyerah dengan Photoshop dan program lainnya dan telah mengerjakan ilustrasi ini secara eksklusif dengan Microsoft Paint selama lebih dari sepuluh tahun ..."

2. "... Aku mengasah keahlianku dan bekerja semalaman secara terus menerus di meja resepsionis rumah sakit ..."

3. "... Kemudian aku memutuskan untuk menulis dan menerbitkan sendiri sebuah e-book tentang perkemahan musim panas yang terjadi pada tahun 1980-an ..."

5. "... dan dipenuhi dengan orang-orang yang konyol, di mana para remaja di perkemahan tersebut selalu mabuk-mabukan ataupun bermalas-malasan ..."

6. "... dan mendapat masalah ..."

7. "... dan membobol kamp saingan untuk melakukan skema balas dendam yang rumit ..."

9. Buku itu disebut Camp Redblood and The Essential Revenge

 

 

 

Nah, keren-keren banget kan? Kalau kamu penasaran untuk melihat langsung dan mengikuti alur ceritanya yang menarik ini, kamu bisa membeli buku elektroniknya di situs jual beli Amazon. Buku ini memang dijual dalam bentuk digital agar ilustrasinya nggak berubah ketika dicetak. Kisah dan karya Pat Hines ini mengajarkan kita untuk selalu mencari solusi dalam masalah dengan cara yang kreatif. Hidup adalah tentang pilihan “berusaha lebih keras” atau “menyerah”. Pilihan Pat Hines untuk menyerah dan berusaha dengan cara lain justru membuatnya bisa lebih sukses kan?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES