Dari Sehelai Daun, Pria Ini Bikin Ukiran Wajah Selebriti Dunia. Indah dan Memukau!

25 Januari 2018
|Reza Pratama
0SHARES

Ada banyak hal di dunia ini yang bisa dijadikan sebagai media untuk membuat sebuah karya. Ada berbagai macam hal yang bisa digunakan sebagai objek seni dalam berkarya. Salah satu contohnya adalah daun. Seperti yang kita tahu, daun yang jatuh dari pohon hanya akan dianggap sampah, tidak lebih dari itu. Namun di tangan seorang seniman bernama Jeh Aquino, daun-daun hijau diukir sedemikian rupa hingga membentuk sebuah bentuk yang indah.

Jeh Aquino tak hanya membuat bentuk-bentuk unik saja, tetapi ia juga mengukir wajah tokoh dan karakter ternama dalam sehelai daun. Tentu untuk membuat daun jadi terlihat menyerupai wajah seseorang bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan.

Butuh ketelitian serta skill ukir yang mumpuni untuk membuat sebuah karya indah pada sehelai daun. Berikut beberapa karya ciamik Jeh Aquino yang dituangkan dalam sebuah daun. 

1. Dari ukiran wajah dan rambutnya, daun ini terlihat menyerupai wajah seorang musisi reggae legendaris, Bob Marley

2. Daun dengan ukiran wajah seorang wanita cantik, ada yang tahu ini wajah siapa?

3. Siluet wanita dengan rambut diikat ini juga dibuat dari sehelai daun

4. Wajah cantik seorang wanita ini pun terlihat sangat jelas untuk ukiran di sebuah daun
5. Kalo karakter yang satu ini pasti kamu sudah nggak asing lagi, 'kan? Yup, ini adalah ukiran wajah Harry Potter pada sebuah daun

6. Ukiran patung Yesus juga dibuat Jeh Aquino dari sebuah daun

7. Kali ini siluet seorang atlet basket dibuat dari sehelai daun

8. Terlihat seperti kupu-kupu asli ya, guys?

9. Terlihat Jeh Aquino membuat ukiran Batman juga pada sehelai daun

Gimana menurutmu karya Jeh Aquino di atas? Keren banget, 'kan? Mungkin ada banyak orang di luar sana yang menguasai teknik ukir pada sebuah kayu atau juga teknik menggembar pada sebuah kertas. Namun, hanya sedikit orang yang bisa melakukan keduanya pada sehelai daun. Tentunya membuat ukiran pada daun tak semudah membuat ukiran pada sebuah kertas atau kayu. Karena daun sendiri memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, maka butuh kehati-hatian dalam membuatnya.

Setiap seni tentu memiliki kesulitannya masing-masing. Tak semua yang kelihatan simpel, mudah untuk dilakukan. Banyak hal-hal yang terlihat sangat simpel seperti membuat ukiran pada daun, namun pada kenyataannya sangat sulit untuk dilakukan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES