Dari Rongsokan Mesin Ketik, Pria Ini Berhasil Buat Patung dengan Desain Futuristik

12 Mei 2018
|Reza Pratama
0SHARES

Jauh sebelum ada laptop canggih dengan fitur layar sentuh, mesin ketik menjadi alat utama yang digunakan dalam dunia kerja. Dengan suara yang khas, benda ini tak hanya menjadi kesayangan para karyawan, tapi juga para mahasiswa zaman untuk membuat skripsi. Kebayang dong ribetnya kayak gimana?

Di zaman yang sudah serba digital, kehadiran mesin ketik sudah mulai tergantikan oleh adanya komputer dan laptop. Bahkan mungkin sekarang mesin ini bisa dikatakan sebagai benda jadul yang sudah tak banyak dimiliki orang.

Meski demikian, Jeremy Mayer yang merupakan seorang seniman asal California, mengubah fungsi benda jadul yang sudah dipandang sebelah mata ini menjadi sebuah patung robot yang futuristik. Namun tentunya patung robot yang ia ciptakan tidak bisa disuruh bersih-bersih, melainkan hanya untuk pajangan.

2. Tak hanya membuat bagian kepalanya saja, Jeremy juga membuat patung menusia utuh

3. Dari mesin tik yang sudah usang inilah Jeremy membuat semua patung robotnya

4. Selain membuat patung manusia, ia pun mencoba beberapa kali membuat patung hewan. Salah satunya robot capung ini
5. Beginilah wajah robot yang dibuat dari mesin tik jika dilihat dari dekat. Ini bikinnya pasti ribet banget

6. Ada juga patung robot kucing. Kalo bisa gerak layaknya robot, keren nih pasti

7. Beberapa komponen mesin tik bekas yang dipersiapkan dalam membuat robot walet

8. Berasa kayak manusia aja pakai kacamata segala. Emang minus berapa?

9. Patung robot di kancil. Jadi pajangan di rumah juga bagus nih
10. Ini dia sosok Jeremy Mayer, sang seniman yang membuat patung robot dari rongsokan mesin tik

Itulah beberapa hasil patung robot dari mesin ketik karya Jeremy Mayer. Ternyata dari barang yang sudah langka keberadaannya ini, masih bisa tercipta sebuah karya indah yang futuristik. Mungkin jika patung-patung di atas bisa bergerak layaknya robot, pasti bakal keren banget. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES