Dari Gunting Kuku sampai Jangka, Pria Ini Menciptakan Ilustrasi Sepeda yang Bikin Terpana

08 April 2018
|Reza Pratama
113SHARES

Secara tidak kita sadari, setiap hobi yang kita gemari pasti akan berdampak langsung pada kehidupan sehari-hari. Orang yang hobi bermain bola, tentu tontonannya tidak akan jauh dari pertandingan sepakbola. Atau bahkan bisa juga hobinya tersebut mempengaruhi sebuah karya yang ia buat. Seperti halnya seroang ilustrator sekaligus seniman asal Berlin bernama Allen Shaw. Kegemarannya dalam bersepeda ternyata berpengaruh kepada hasil karya ilustrasinnya. 

Bukan membuat patung dengan lukisan bentuk sepeda, karya yang dihasilkan Allen pada dasarnya terlihat mudah dan bisa dibuat oleh siapa pun. Tetapi membayangkan berbagai macam benda di sekitar sebagai pengganti onderdil sepeda miniatur, tentu tak terpikirkan oleh semua orang.

Inspirasi ini sendiri muncul saat ia sedang membuat ilustrasi ban sepeda, lalu kemudian ia iseng menata beberapa barang di meja kantornya hingga membentuk sepeda utuh. Hasilnya, kamu bisa lihat sendiri di bawah ini. 

2. Kalo sepeda yang satu ini dibuat versi lebih ceria dan berwarna

3. Sepeda yang kompennya dibuat dari peralatan dapur. Warnanya yang coklat, membuat sepeda terkesan kayak jadul

4. Nggak cuma benda sehari-hari, tetapi berbagai sayur pun bisa ditata menyerupai sepeda kayak gini
5. Mungkin ini jika diibaratkan seperti sepeda ontel

6. Dari sendok, garpu, dan gelas disusun dengan pas sehingga tercipta bentuk sepeda keren kayak gini

7. Ternyata dari gunting kuku dan pencabut bulu, bisa terbentuk sebuah ilutrasi sepeda dengan detail

8. Ceritanya ini atlet BMX sedang freestyles. Mantap!

9. Kok udah kayak poster novel Dilan ya? Atau emang terinspirasi dari Dilan?
10. Dengan imajinasi, benda sehari-hari pun bisa kita susun menjadi karya keren kayak gini

Itulah beberapa ilustrasi sepeda karya Allen Shaw. Walau ini cuma karya iseng Allen untuk mengisi waktu luang, tetapi banyak yang menyukai karyanya saat di-upload di Instagram. Terlihat dari akun Instagram milik Allen, @thoeolddrifter kini diiukti oleh 4,5 ribu followers. Di sana, kamu bisa melihat karya-karya Allen yang nggak kalah keren. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
113SHARES