Dari Bentuk Dompet Sampai Kue, 13 Batu Ini Terlihat Selunak Mochi. Gemas!

18 April 2018
|Reza Pratama
0SHARES

Sejak zaman dahulu, batu memang sudah sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Sebelum adanya korek api, batu terlebih dahulu digunakan untuk menciptakan percikan api. Ternyata selain sebagai bahan pokok untuk membuat rumah, batu juga bisa dijadikan media untuk menciptakan karya seni.

Ialah Hirotoshi Itoh atau lebih dikenal dengan panggilan Jiyuseki yang meyulap batu sungai menjadi benda yang seolah-olah terlihat memiliki tekstur lembut dan empuk. Bukan membuat patung ataupun melukis di atasnya, Jiyuseki membuat benda berbahan keras ini menjadi sesuatu yang terlihat berbeda. Mulai dari menemplkan resleting layaknya dompet, sampai memasang gigi membuat batu sungai ini terlihat memiliki tektur yang lain.

Bahkan beberapa batu sungai miliknya terlihat sangat lunak seperti kue bolu yang bisa dipotong. Berikut beberapa hasil karya seni indah yang dibuat dari batu sungai. Bikin kamu nggak pengen megang. 

2. Batu sungai yang seolah-olah terlihat ada mesin di dalamnya

3. Batu sungai ini pun bisa terlihat empuk kayak kue-kue artis kekinian

4. Kalau dilihat dari bentuknya, cocok jadi dompet ibu-ibu
5. Batu yang terlihat menyerupai kemeja berkerah

6. Kayak dibuat dari adonan kue, batu ini seolah-olah punya tekstur yang sangat empuk

7. Batu yang menyerupai kertas, tapi nggak bisa disobek

8. Kalo batu yang satu ini bentuknya udah mirip kayak bungkus bekal makanan

9. Batu ternyata bisa juga jadi tempat pensil. Tapi bakal bikin berat tas sekolah
10. Kira-kira batu ini bisa ditutup kayak tas-tas pada umumnya nggak ya?

11. Lekukan batu terlihat ini menciptakan kesan lembut dan lunak kayak kue moci

12. Udah berasa kayak plastik aja bisa diikat kayak gini

13. Batu dengan busa di dalamnya. Padahal kalo kena kepala, bisa bikin benjol nih

Kesan apa yang kamu rasakan setelah melihat bentuk batu sungai di atas? Mata kita seperti ditipu dengan tekstur batu sungai yang seolah-olah terlihat lembek dan empuk. Namun untuk membuat seni mengagumkan ini, Jiyuseki mengumpulkan batu-batu sungai dengan berbagai macam bentuk. Lalu mulai memilah batu mana yang memiliki bentuk unik untuk dijadikan karya seni rekayasa. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES