Cara-cara Kreatif yang Digunakan untuk Berhemat Ini Bikin Ngakak

07 Agustus 2017
|Idham Nur Indrajaya
2 KSHARES

Di zaman seperti sekarang ini, kita harus kreatif dalam memanfaatkan setiap benda-benda yang sudah tidak lagi difungsikan sebagaimana mestinya. Soalnya, kita semua tahu bahwa produk-produk yang dijual di pasaran itu kebanyakannya akan selalu naik harganya secara berkala. Masalahnya, kenaikan harga yang terus menanjak itu terkadang tidak diikuti dengan peningkatan daya beli pada masyarakat. Makanya, kita harus memeras otak agar kita dapat meminimalisir pengeluaran.Salah satu cara untuk menghemat pengeluaran adalah dengan cara mengkreasikan barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai menjadi barang yang berguna meskipun sudah berbeda fungsinya. Selain dapat menghemat pengeluaran, kegiatan semacam itu pun dapat melatih kreativitas kita sehingga kemampuan berpikir kita pun akan meningkat.

Coba kita tengok benda-benda yang ada di tempat tinggal kita. Buat temen-temen yang tinggal di rumah orang tua atau rumah sendiri dalam jangka waktu yang lama, pasti ada saja barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi seperti pakaian, alat elektronik, dll. Buat orang yang malas menimbun benda-benda bekas, mungkin akan langsung membuang benda-benda bekas itu. Akan tetapi, ada juga loh orang-orang yang terkadang merasa sayang untuk membuang benda-benda bekas dengan berbagai alasan. Namun, buat apa sih barang-barang yang sudah tidak terpakai tetap disimpan begitu saja?

Benda-benda yang sudah tidak terpakai, dapat dikombinasikan dengan benda-benda lain sehingga dapat memiliki nilai fungsi yang bermanfaat. Untuk melakukan itu, kita harus bisa berbagai kemungkinan yang bisa dikreasikan dari suatu benda. Misalnya, jika ada benda-benda yang sudah rusak dan membutuhkan biaya untuk mereparasi atau menggantinya dengan yang baru, bisa saja jika kita menggunakan berbagai cara agar benda itu tetap berfungsi sebagaimana mestinya.

Di bawah ini, kamu bisa melihat beberapa gambar yang menunjukkan usaha orang-orang untuk menghemat pengeluaran dengan cara yang kreatif. Akan tetapi, kreativitas mereka untuk berhemat itu justru terlihat nyentrik dan kocak jika dilihat dari sudut pandang orang lain. Langsung aja yuk, kita kepoin gambar-gambar di bawah ini!

1. Daripada harus beli jok baru, ditempel pake batang pohon aja!

2. Yang ini sih jangan ditiru, ngeri liatnya!

3. Pemutar keran pun bisa dipakai untuk mengganti knob yang rusak di dasbor mobil!

4. Bikin speaker sendiri

5. Bikin mixer dari gunting dan bor

6. Yang penting bisa duduk!

7. Untuk mengganti spion, orang ini menggunakan sikat rambut yang ada cermin di belakangnya!

8. Mengganti keran dengan sedotan

9. Hemat itu sederhana

10. Yang ini kebangetan. Buat ganti kaca lampu yang rusak, dia menempelkan kertas bergambar lampu!

Ada-ada aja ya kelakuan orang untuk berhemat. Kalau kamu, hal paling ekstrem apa yang pernah kamu lakuin untuk berhemat?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
2 KSHARES