Bukan Sulap Bukan Sihir, Karya Seni Indah Ini Dibuat dari 20.000 Sekrup

16 September 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Berbagai macam objek bisa digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat sebuah karya seni. Segala macam hal jika digabungkan dengan kreativitas tinggi maka akan menciptakan sebuah karya seni yang indah. Salah satu karya seni yang paling populer adalah lukisan. Lukisan pun memiliki banyak ragamnya. Salah duanya adalah lukisan abstrak dan lukisan realistis. Jika berbicara tentang lukisan, tentu hal yang terlintas dalam pikiran kita adalah kanvas dan cat. Kanvas yang berfungsi sebagai media untuk melukis, sedangkan cat sendiri digunakan untuk membuat berbagai macam corak serta gambar pada sebuah kanvas kosong.

Namun, lukisan tak melulu hanya melibatkan kanvas kosong dan cat warna saja. Salah satu seniman bernama Bruce Mackley berhasil menciptakan lukisan dengan nuansa yang sangat berbeda. Jika dilihat dari kejauhan, karya seni Bruce Mackley memang terlihat seperti lukisan pada umumnya. Namun, jika dilihat dari dekat, maka kamu akan tekejut dengan benda yang ia gunakan dalam membuat karyanya. Bruce Mackley menggunakan sebanyak 20.000 sekrup dalam menciptakan gabungan antara setengah patung dan setengah lukisan pada sebuah papan berukuran besar. Bruce menghabiskan ratusan jam dalam membuat sebuah karya yang unik sekaligus mengagumkan ini.

Ribuan sekrup yang ia gunakan ditancapkan pada papan dengan kedalaman yang berbeda-beda. Hal ini dilakukannya agar ada kesan tiga dimensi dalam karyanya. Setelah ribuan sekrup ia tancapkan dan membantuk sebuah pola, maka ribuan sekrup tersebut ia warnai sesuai dengan yang diinginkan. Perlu kesabaran dan ketelitian dalam membuat sebuah karya 3D dalam ukuran sangat besar seperti ini. Karya seninya pun memiliki berat mencapai 158 kilo. Ia harus menggunakan troli khusus untuk memindahkan karyanya tersebut. Nah, daripada penasaran dengan hasil karyanya yang mengagumkan, yuk langsung saja kita lihat hasil lukisan yang dibuat dari 20.000 sekrup di bawah ini.

1. Lukisan wanita dari sekrup

2. Detail sekrup dari dekat

3. Permainan warna digunakan agar membentuk sebuah pola

5. Penampakan lukisan dari samping

6. Penampakan lukisan dari dekat

7. Penampakan lukisan dari kejauhan

9. Berbagai macam sekrup yang digunakan dengan ukuran yang berbeda-beda

Itulah lukisan yang dibuat dari ribuan sekrup karya Bruce Mackley. Karyanya yang terlihat seperti gabungan seni patung dan seni lukis ini membuktikan jika sekrup yang sering kita anggap tak berguna ini bisa digunakan membuat karya seni yang indah. Jika kita bisa berpikir kreatif, benda apapun bisa dibuat menjadi hal yang menakjubkan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES