Bukan Sulap Bukan Sihir, 10 Seni Pahatan Ini Ternyata Dibuat dari Keju

12 Desember 2017
|Reza Pratama
238SHARES

Sekarang ini, keju sudah menjadi varian rasa yang paling populer dari berbagai olahan makanan. Tak hanya ditemui di restoran atau di kafe, di pinggir jalan pun aneka jajanan lezat sudah banyak yang menggunakan keju. Mulai dari pisang, roti, sampai martabak dengan topping keju pun sudah banyak tersebar di mana-mana. Memiliki cita rasa gurih yang khas, membuat keju disukai banyak orang.

Namun, tak hanya koki dan tikus saja yang menyukai keju. Seniman pun ternyata banyak yang menyukai keju. Tapi bukan untuk dimakan, melainkan untuk dijadikan sebuah media untuk membuat karya seni yang indah.

Seni memahat kayu mungkin sudah sering kita temui, tapi pernah kah kamu melihat seni mamahat keju? Ternyata, keju tak hanya sebagai penambah rasa nikmat makanan, bisa juga dibuat kreasi seni yang memukau lho. Berikut beberapa seni pahatan keju yang membuat takjub sekaligus lapar.  

2. Keju putih dengan bentuk Master Yoda. Pemahatnya pasti penggemar film "Star Wars" nih

3. Keju dengan bentuk Santa ini gemes banget yah

4. Kalo ini kejunya dibuat dalam bentuk sapi. Bisa diperah juga nggak ya susunya?
5. Keju ini berbentuk logo salah satu brand mobil asal Jepang. Pasti kamu tahu dong apa

6. Keju dengan bentuk bola rugby

7. Wah, kalo yang ini kayaknya rumit banget ya bikinnya

8. Butuh berapa kilogram keju ya untuk membuat seni dengan ukuran yang gede kayak gini?

9. Cocok nih buat ulang tahun anak-anak
10. Keju dalam bentuk botol dan menara Eiffel

Gimana karya seni pahatan keju di atas? Keren banget, 'kan? Jika biasanya para seniman lebih memilih menggunakan lilin atau kayu sebagai bahan untuk membuat seni pahat, kali ini keju dipilih menjadi bahan yang bisa digunakan untuk menghasilkan sebuah karya seni yang ciamik. Tak hanya nikmat untuk sajian makanan saja, namun keju juga ternyata nikmat untuk dipandang sebagai sebuah karya seni.

Mungkin ke depannya akan ada banyak lagi jenis bahan makanan yang akan dibuat menjadi karya seni keren seperti di atas. Tapi kira-kira keju-keju di atas masih layak untuk dimakan nggak ya? 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
238SHARES