Bukan Lukisan Apalagi Editan, Karya Seni Ini Dibuat dengan Cara yang Tak Disangka

10 Februari 2018
|Reza Pratama
0SHARES

Menyulam adalah salah satu kegiatan yang harus mengandalkan kreativitas dalam membuat tiap karyanya. Intinya, menyulam adalah semacam seni menjahit dengan membentuk pola pada sebuah kain. Biasanya menyulam digambarkan sebagai kegiatan yang dilakukan oleh ibu-ibu atau wanita usia lanjut. Namun, di zaman sekarang banyak juga anak muda yang mulai mencari tahu tentang ilmu menyulam. Bahkan dengan kreativitas yang semakin berkembang, teknik sulam sekarang sudah mulai beragam. 

Salah satu seorang seniman muda asal Jepang bernama Ipnot membuat sebuah karya seni cantik dengan menggunakan teknik sulam. Ipnot sendiri terinspirasi menyulam dari neneknya yang memang gemar dengan seni menjahit yang satu ini.

Dengan kreativitas yang ia miliki, Ipnot mulai menyulam dengan gaya baru yang terlihat seperti lukisan realistis. Bahkan karya-karyanya telah banyak disukai oleh para pengguna Instagram. Berikut beberapa hasil seni menyulam karya Ipnot. 

2. Sulaman realistis berbentuk pizza, garpunya nggak termasuk sulaman ya, guys

3. Sulaman dengan adegan paling fenomenal dari film E.T.

4. Sulaman 3D Mario Bros, wah bisa lari juga nggak ya?
5. Sulaman dengan bentuk ban mobil, terlihat seperti lukisan ya?

6. Cover majalah yang juga dibuat dari sulaman

7. Kali ini logo love pada media sosial Instagram yang dibuat dari sulaman

8. Uuh seperti ramen beneran ya, guys? Jadi pengen seruput

9. Kopi yang satu ini nggak bakal bikin melek
10. Kelihatan nikmat, tapi nasi ini hanya berupa benang

Gimana, hasil seni menyulam karya Ipnot terlihat menggemaskan bukan? Ia membuktikan jika kegiatan yang identik dengan keseharian ibu-ibu ini bisa diubah menjadi hobi yang mengasah kemampuan kreativitasnya. Sehingga karya sulaman yang ia buat bisa diapresiasi oleh banyak orang. Bahkan ia juga banyak menerima pesanan untuk membuat desain majalah, iklan, dan event dari menyulam.

Di akun Instagramnya, @ipnot telah diikuti oleh hampir 40 ribu followers. Hal ini menjadi bukti banyak orang yang menyukai seni sulam karya Ipnot. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES