Bosan di Kantor, Pria Ini Malah Membuat Karya dengan Miniatur yang Seolah Hidup!

12 Oktober 2017
|Reza Pratama
Kreatif
0SHARES

Rasa bosan tentu bisa menghampiri siapa saja tanpa terkecuali. Pada umumnya, rasa bosan akan datang ketika kita melakukan hal yang sama secara berulang-ulang kali. Tak hanya itu, rasa bosan juga bisa datang ketika kita sedang tidak ada kerjaan dan bingung harus melakukan apa untuk mengisi kekosongan tersebut. Setiap orang tentu memiliki caranya masing-masing untuk membunuh rasa bosan yang menghampiri. Bisa dengan berbelanja, bermain game, liburan ke pantai, pergi bareng pacar dan masih banyak hal lain. Namun tak sedikit juga yang lebih memilih tidur sebagai penghilang rasa bosan. 

Bagi orang kantoran, yang namanya bosan pasti pernah mereka alami. Mulai bosan dengan rutinitas kerja yang gitu-gitu aja tiap harinya, misalnya. Atau bisa juga merasa stres dengan tugas kantor yang numpuk, belum lagi dikejar-kejar deadline yang bikin pikiran makin nambah tertekan. Biasanya orang-orang kantor yang sedang merasa bosan dengan rutinitas kerja akan lebih memilih menonton film atau bermain game di komputer. Makanya tak heran jika di beberapa kantor besar terdapat beberapa fasilitas hiburan yang bisa dipergunakan oleh para pegawainya saat sedang bosan. Hal ini agar kinerja para pegawai pun bisa maksimal ketika pikiran dalam keadaan fresh.

Berbeda dengan para karyawan kantor yang kebanyakan tidur saat merasa bosan, pria bernama Derrick Lin memilih untuk bersenang-senang dengan membuat berbagai macam miniatur dengan bahan yang ia temukan di kantor. Derrick Lin menjuluki hasil karyanya tersebut dengan sebutan “miniature office”. Ia juga membawa karakter berukuran kecil sebagai salah satu cara untuk membuat dirinya tidak bosan dengan rutinitas kantor. Bekerja di agensi membuat dirinya kadang merasa sangat tertekan. Maka dari itu ia memutuskan untuk membuat karya dengan miniatur-miniatur yang ia buat menyerupai seperti di kehidupan nyata. Berikut adalah miniatur karya Derrick Lin yang seolah-olah hidup layaknya manusia.

1. Terlihat seperti di taman beneran kan?

2. Membuat bar dari peralatan kantor

3. Pesta di atas kertas kantor

4. Kali ini kripik yang digunakan sebagai bagian dari miniatur
5. Lomba berenang di atas kertas

7. Para domba yang berlari di atas kertas kantor

8. Ombak yang dibuat dari kertas, kreatif ya?

10. Miniatur orang di atas sacangkir kopi

Setiap orang memang memiliki cara tersendiri untuk membunuh rasa jenuh yang seringkali menghampiri. Seperti Derrick Lin yang lebih memilih untuk membuat sebuah kehidupan miniatur di meja kerjanya saat ia sedang merasa bosan dengan kerjaannya. Tentu saja hal tersebut lebih berguna dibanding tidur atau hanya bermain game saja. Masih ada banyak hal lain yang sebetulnya bisa kita lakukan untuk membunuh rasa bosan, salah satunya adalah dengan berkarya dengan benda-benda di sekitar kita seperti yang dilakukan Derrick Lin. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES