Bikin Terpana, 8 Gambar Ini Dibikin dengan Rambut Manusia. Rapi Banget!

22 April 2018
|Idham Nur Indrajaya
0SHARES

Rambut adalah medium yang cukup sulit untuk digunakan dalam proyek seni, khususnya jika kita hendak membuat gambar dengan menggunakan manusia. Namun, tampaknya keterbatasan  ini bukan masalah besar bagi seorang seniman asal India bernama Midhum R. R..

Yang dibutuhkan olehnya adalah ribuan helai milik orang yang tentunya akan mudah didapatkan di salon. Selain itu, tentunya dia membutuhkan kertas HVS putih untuk menyajikan karyanya. Untuk menata rambut manusia tersebut, ia juga menggunakan jarum pentul panjang.

Saat dilihat, apa yang dilakukan oleh Midhum memang terkesan gampang. Tapi, jangan salah, apa yang dilakukannya itu sebenarnya sangat sulit karena rambut memang tidak mudah untuk saat membuat detailnya. Dibutuhkan ketelitian dan kesabaran tingkat tinggi sehingga mampu membentuk karya sesuai dengan yang diharapkan.

2. Merekayasa ulang lukisan Perjamuan Kudus

3. “Melalui pengalaman, saya menyadari bahwa rambut adalah materi yang sulit untuk diatur sesuai dengan keinginan. Untuk mengatasi kendala itu, saya harus menggunakan rambut yang dirawat oleh produk kimiawi.”

5. Membuat detail kecil dengan menggunakan rambut itu nggak mudah lho!

6. Mahatma Gandhi

7. Harus sabar banget nih ngerjainnya

8. Nah, ini dia video yang memperlihatkan bagaimana Midhum menciptakan karya-karyanya

Dalam dunia seni, sebenarnya bakat alami itu tidak terlalu berpengaruh kepada pengembangan keterampilan. Yang lebih penting sebenarnya adalah latihan yang mengasah kemampuan seni itu sendiri. Tentunya Midhum sudah memiliki banyak pengalaman sehingga dia mampu menyajikan karya seni yang spektakuler seperti ini.

Selain memiliki keahlian dalam menggunakan rambut sebagai medium seni rupa, Midhum juga cukup mahir dalam bidang coffee painting, lukisan 3 dimensi, ukiran dari kawat, dan seni mengukir di batok kelapa, lho!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES