Bermodal Kayu, Mahasiswa Ini Ubah CPU Komputernya Jadi Minimalis. Alus Pisan Euy!

03 April 2018
|Reza Pratama
76SHARES

Memiliki komputer dengan spesifikasi canggih yang bisa melahap semua games dan program tanpa ada kendala, tentu menjadi impian banyak orang. Khususnya para gamers nih. Semakin canggih sebuah komputer, maka bentuknya pun akan semakin terlihat berbeda. Mulai dari segi desain sampai logonya. Tapi, pernahkah kamu terbesit untuk membuat CPU komputer dengan desain sendiri?

Mungkin untuk sebagian orang, memikirkannya saja sudah nggak sanggup, apalagi mencoba membuat desain CPU-nya sendiri. Namun seorang mahasiswa yang tidak pemiliki pengalaman di bidang komputer, mencoba mengganti case komputernya dengan menggunakan kayu balok. Hasilnya bisa kamu lihat sendiri di bawah ini.

2. Setelah kayu tersebut sudah berada di tangan, barulah ia mulai mengukir bagian samping dengan membuat corak yang akan digunakan untuk kaca

3. Lalu, membuat lubang di bagian atas untuk menyimpan kipas agar ada udara keluar dari dalam CPU. Dengan begitu komputer tidak akan mudah panas

4. Setelah bagian atas, kini bagian depan dilubangi untuk tombol power dan lubang USB
5. Pasang besi di salah satu sisi dan kaca di sisi yang lain untuk menutup bagian samping komputer

6. Kemudian, membuat lubang di bagian belakang untuk memasang power supply

7. Lalu jangan lupa untuk memasang paku di bagian samping, untuk menahan besi agar tidak mudah lepas.

8. Selanjutnya, dibuat dua lubang berbeda di bagian belakang untuk lubang mouse, keyboard, speaker, dan USB

9. Setelah itu barulah memasukkan satu persatu komponen komputer ke dalam kayu yang telah jadi
10. Dengan tambahan lampu di area dalam, membuat PC jadi semakin menarik. Dan PC ini pun sudah siap untuk digunakan

Hasilnya terlihat bagus dan ramah lingkungan, 'kan? Tak ada kabel-kabel kusut dan debu sejauh mata memandang. Bahkan dengan menggunakan kayu, tampilan komputer pun jadi terlihat lebih rapi dan membuat kamar menjadi nggak berantakan.

Seperti yang kita tahu, komputer menjadi salah satu hal yang paling malas untuk dibersihkan. Takut kesetrum dan susah membersihkan karena terlalu banyak kabel kusut adalah beberapa alasan yang bikin orang malas untuk membersihkan bagian komputer.

Nah, kalo pake kayu kayak gini kan liatnya juga jadi enak. Gimana, kamu juga tertarik untuk mencoba membuatnya di rumah? 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
76SHARES