Beginilah Jadinya Jika Para Tokoh Disney Hidup di Zaman Sekarang

01 Agustus 2017
|Idham Nur Indrajaya
96SHARES

Di era yang bahkan sudah melampaui zaman modern seperti sekarang ini, orang-orang sudah hidup berdampingan dengan berbagai teknologi canggih yang digunakan untuk kepentingan-kepentingan tertentu. Perkembangan ini pun akan seiring dengan perubahan pola hidup pada masyarakat, yang dipengaruhi oleh perkembangan teknologi itu sendiri.

Dengan adanya perkembangan teknologi komunikasi, orang-orang tidak perlu lagi menggunakan surat untuk menghubungi orang yang sedang berada di tempat jauh. Komunikasi pun bisa disampaikan secara singkat, tanpa harus menunggu dalam jangka waktu yang lama seperti yang lumrah terjadi dalam hubungan surat-menyurat. Dengan perkembangan teknologi video game yang semakin lama semakin menampilkan visual yang realistis, orang-orang dapat lebih mudah untuk melonggarkan kepenatan dari realitas dan terjun ke dalam dunia virtual.

Perkembangan teknologi ini memang ada manfaatnya bagi kehidupan manusia. Hidup dapat terasa lebih praktis dan waktu pun dapat digunakan secara lebih efisien. Akan tetapi, kita juga tidak bisa memungkiri bahwa perkembangan teknologi pun memiliki dampak-dampak negatif terhadap peradaban manusia.

Mungkin kamu pernah mendengar kata-kata dari orang-orang di generasi lampau yang menanggapi generasi sekarang dengan komentar-komentar yang berbau negatif. Hal itu menunjukkan bahwa generasi yang sudah lalu pun merasakan bahwa ada dampak-dampak negatif yang terasa dari perubahan sosial pada masyarakat yang semakin modern, meskipun bukan berarti bahwa generasi dulu itu sempurna dalam segala hal. Tentunya generasi dulu pun memiliki pola kehidupan yang terasa negatif jika dilihat dari perspektif generasi zaman sekarang. Dengan kata lain, tidak ada peradaban manusia yang benar-benar sempurna. Semua generasi pasti memiliki sisi baik dan sisi buruk yang saling melengkapi.

Dalam rangka menanggapi perubahan-perubahan sosial yang telah disebutkan di atas, beberapa kalangan pun mengekspresikan gagasan mereka melalui berbagai cara. Karya seni merupakan media yang bisa digunakan orang-orang untuk mengekspresikan gagasan yang menanggapi suatu fenomena tertentu. Dengan pengemasan yang indah dan menarik, karya seni itu diharapkan dapat menggugah atau menyuntikkan kesadaran tertentu pada orang-orang yang menikmatinya.

Salah seorang seniman dari Inggris bernama Tom Ward, memiliki ide untuk menyampaikan tanggapannya terhadap peradaban modern dengan menggunakan tokoh-tokoh Disney. Tokoh-tokoh Disney yang disisipkan dalam karya-karyanya adalah tokoh-tokoh yang mungkin sempat populer di kalangan pemuda-pemudi zaman sekarang di masa kecil mereka. Langsung aja yuk, kita kepoin gambar-gambarnya!

1. Pangeran yang lebih sibuk sama handphonenya ketimbang memperhatikan Cinderella

2. Aladdin dan Genie yang sibuk bermain game tanpa membantu Jasmine untuk menyelesaikan tugas

3. Pinokio yang harus berbohong untuk bisa menampilkan gambar terbaik dengan selfie

4. Arthur yang harus browsing dulu sebelum membuat tindakan-tindakan dalam memenuhi takdir
5. Ariel yang bermutasi karena polusi laut

6. Tokoh-tokoh binatang yang jadi tontonan sirkus

7. Peter Pan yang harus sembunyi-sembunyi karena sekarang ini kamera ada di mana-mana

8. Alice yang harus diet agar selalu terlihat rupawan di mata orang-orang

9. Dumbo yang merasa sedih karena kaumnya diburu agar gadingnya bisa dijual

10. Mowgli menyelamatkan Baloo yang dibelenggu oleh manusia

Ilustrasi tokoh Disney di atas digambar oleh Tom Ward sebagai ekspresinya dalam menyindir masyarakat modern yang sudah mengalami perubahan sejak zaman dulu.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
50 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
50 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
96SHARES