Begini Jadinya Kalau Karakter di Lukisan Klasik Hidup di Zaman Modern. Epic Banget!

13 April 2018
|Idham Nur Indrajaya
0SHARES

Beda zaman, karya seni yang berkembang dan ngehitz di masanya. Sebagai manusia yang sama-sama terkungkung oleh ruang dan waktu, para kreator seni pun biasanya akan menampilkan corak tertentu dalam karya-karyanya yang mengindikasikan zaman yang dihidupinya. Lukisan Monalisa karya Leonardo Da Vinci pun mungkin akan menampilkan potret yang berbeda citranya jika karya itu dilahirkan di zaman sekarang.

Perbedaan zaman klasik dan sekarang, akan menghasilkan potret mimesis yang berbeda pula pada karya yang diciptakan. Meskipun memang ada yang berupaya untuk meramalkan kehidupan masa depan—seperti yang seringkali muncul dalam film seperti "Back to The Future"—namun prediksinya seringkali meleset. 

Menariknya, salah seorang seniman digital asal Ukraina bernama Alexey Kondakov mencoba untuk menggabungkan subjek dalam karya seni di masa Renaisans abad ke-14 dengan potret kehidupan di zaman sekarang. Dengan kemahirannya dalam menyunting foto, dia berhasil membuat kumpulan foto klasiknya tampak menarik dan memiliki sisi humornya tersendiri.

2. Nyari kaset DVD yang harganya merakyat

3. Kemampuan Alexey untuk meleburkan lukisan dengan foto patut diacungi jempol

4. Kongkow dulu sebelum berpetualang
5. Udah nggak sanggup bro!

6. Capek banget, nggak kuat jalan lagi sampe rumah

7. DJ yang telanjang bulat dijamin bakal sensional

8. Di Eropa emang banyak musisi jalanan yang pake harpa

9. Pusing mikirin dagangan
10. Siap kawin lari. Yuk naik bus dulu, beb

11. Kehidupan di jalanan memang keras, bung!

12. Meskipun pakaiannya nggak nyambung, tapi bisa dipas-pasin lah ya

Sebenarnya masih banyak foto-foto suntingan karya Alexey yang menggabungkan potret zaman Renaisans dengan kehidupan di zaman sekarang. Jago banget memang menggabungkan lukisan orang zaman dulu sama dengan yang serba modern seperti sekarang ini.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES