Bak Disulap, 10 Gambar Anak-anak Ini Berubah Jadi Kartun Lucu. Kayak Bernyawa!

18 Januari 2018
|Reza Pratama
0SHARES

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang, anak-anak sepertinya lebih tertarik bermain gadget dibanding mengambil pensil warna dan menggambarnya di sebuah kertas. Hal ini membuktikan berkurangnya minat anak zaman sekarang dengan seni menggambar seperti yang biasa dilakukan anak-anak zaman dulu. Banyaknya berbagai macam permainan yang bisa didapatkan dengan mudahnya di sebuah smartphone, membuat anak-anak menjadi kecanduan gadget.

Sebuah komunitas yang bertajuk The Monster Project yang berada di Texas Amerika Serikat berusaha untuk mengubah kebiasaan anak-anak zaman sekarang terhadap gadget dengan mengenali imajinasi mereka melalui seni menggambar. Ada sekitar 100 seniman profesional yang tergabung dalam komunitas ini.

Selain memperkenalkan dan membimbing seni menggambar kepada anak-anak, para seniman ini juga membuat visualisasi gambar anak-anak menjadi sebuah karakter kertun yang unik. Berikut beberapa hasil gambar anak-anak yang abstrak yang disulap menjadi gambar kartun yang keren. 

2. Kalo ini gambarnya diubah menjadi gaya karakter anime

3. Hmmm, terinspirasi dari manakah anak yang menggambar monster topi ini?

4. Walau awalnya hanya gambar kakinya saja, namun seniman mengubahnya menjadi karakter yang utuh
5. Gambar burung gagak dengan gigi menyeramkan siap memangsa anak-anak yang nggak sikat gigi sebelum tidur

6. Gambar kucingnya sih udah lumayan bagus, tapi kenapa harus ada lubang di perutnya? Terinspirasi Doraemon kah?

7. Hasil visualisasinya terlihat seperti karakter kartun Pixar

8. Mumi kantoran dengan tangan di kepalanya

9. Yang awalnya terlihat simpel disulap menjadi gambar yang keren
10. Ini gabungan antara monster dan rainbow cake

Terlihat bukan perbedaan gambar anak-anak setelah divisualisasikan oleh para seniman profesional? Tentunya gambar anak-anak di atas jadi terlihat makin keren dan lucu. Seperti yang kita tahu, anak-anak pada dasarnya memang gemar mencorat-coret apapun menggunakan pensil warna maupun krayon. Walaupun gambarnya terlihat tidak jelas dan berantakan, namun itulah imajinasi anak-anak yang berhasil ia tuangkan ke dalam sebuah gambar. Gambarnya pun biasanya nggak akan jauh dari bentuk monster, kartun, hewan, dan sebagainya.

Namun dengan diadakannya proyek ini, anak-anak di zaman sekarang diharapkan untuk bisa lebih menuangkan imajinasinya dalam sebuah kertas daripada hanya terfokus pada layar gadget milik orang tuanya. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES