9 Seni yang Terbuat dari Benang dengan Perpaduan Kayu Ini Sangat Fantastis

19 Agustus 2017
|Ani Nur Cholifah
1SHARES

Membahas sebuah karya seni tak pernah lepas dari hasil kreativitas yang berasal dari buah pikir seseorang. Hasil karyanya pun tergantung dari ide dan selera seni yang mengalir dalam jiwa orang tersebut. Namun yang jelas seni tak pernah membatasi seseorang dalam menciptakan hasil karya. Begitu juga dengan media dan bahan yang akan digunakan tak pernah habis untuk dieksplor menjadi sebuah karya yang memiliki nilai jual sangat fantastis.

Benang dan renda yang sering digunakan dalam bidang tata busana atau pun tekstil ini bisa dijadikan sebagai media untuk menciptakan karya seni. Agnes Herczeg merupakan salah satu seniman yang mempelajari konservasi tekstil di Hungaria University pada jurusan Fine Art. Melalui ilmu yang ia dapatkan, Herczeg mampu menyulap bahan tekstil tersebut menjadi seni 2 atau 3 dimensi. Biasanya ia menciptakan wujud seorang tokoh ataupun objek dan bentuk lainnya dengan tingkat kesulitan yang cukup kompleks. Kemudian ia memadupadankan benang dan renda yang sudah ia ukir dengan bahan alami seperti batang pohon atau potongan kayu untuk dijadikan bingkai dan pemanis lainnya.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan keunikan dari seni yang dibuat oleh Agnes Herczeg langsung aja scroll ke bawah. Siapa tahu kamu langsung terinspirasi untuk menciptakan karya seni lainnya berbahan dasar benang dan renda. 

1. Sekilas terlihat seperti perahu di atas deburan ombak, tapi di sisi lain terlihat seperti bunga mekar

2. Detail pada sosok wanita yang sedang duduk bersantai ini seperti lukisan yang diarsir, sangat mengagumkan!

3. Kombinasi warna benang dengan renda yang digunakan pun sangat cantik

5. Rangkaian batang pohon dengan benang-benang yang membentuk orang tertidur di ranjang ini tampak nyata

6. Detail tubuh dan wajah manusia yang terlihat seperti bukan dari benang

7. Sekilas terlihat orang yang sedang tidur meringkuk, tapi juga bisa terlihat sebagai objek lain

8. Penggunaan potongan kayu pun bisa dijadikan aksesoris pendukung untuk memperindah karya ini

9. Semua perpaduan warna, penggunaan batang kayu, dan detailnya ini memiliki nilai jual tinggi

Seniman ini telah menunjukkan kepada kita bahwa sebuah kreativitas dan ide untuk menciptakan sebuah hasil karya tak pernah terbatas pada media. Semua bisa dibuat asalkan kita mau berpikir dan menciptakan sebuah karya yang baru. Semoga contoh-contoh ini bisa memberikan kamu inspirasi dan inovasi untuk menciptakan karya seni lainnya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
1SHARES