8 Miniatur Serangga Ini Dibuat dari Bambu. Susah Bedain yang Asli sama Palsu

08 Mei 2018
|Idham Nur Indrajaya
389SHARES

Beberapa seniman mampu membuat seni pahat yang sangat realistis yang berkat kehandalannya yang luar biasa. Seniman dari Jepang bernama Noriyuki Saitoh adalah salah satu pemahat berbakat yang memiliki spesialisasi dalam membuat miniatur serangga yang realistis dengan menggunakan bahan yang tidak lazim, yaitu bambu.

Bambu tampaknya akan lebih sulit untuk dijadikan sebagai medium pahat ketimbang kayu karena memiliki tekstur yang lebih mudah hancur. Kalau terlalu lemah, bentuk bambu tidak akan berubah. Akan tetapi, kalau tenaganya terlalu kencang, bambu bisa langsung hancur begitu saja. 

Mulai dari capit belalang sampai sayap capung, miniatur serangga buatan Noriyuki terlihat sangat realistis. Karya yang ukurannya tidak terlalu besar mampu menarik perhatian berkat detail yang dipahat dengan apik. Tidak hanya dari bentuknya, Noriyuki pun menata komposisi warna yang mirip dengan aslinya. Jika dilihat langsung, orang bisa saja salah mengira bahwa miniatur serangga adalah serangga asli.

2. Dilihat sekilas, udah kayak jangkrik beneran!

3. Sayang banget nih kalau rusak, susah bikinnya!

4. Bagian moncongnya pun dipahat dengan apik! Tinggal langkah terakhir buat dicat biar mirip sama serangga aslinya
5. Karena ukurannya kecil, bikinnya pun pasti lebih susah

6. Ngebuat sayapnya gimana, ya?

7. Bikin sarangnya juga deh, biar terlihat makin realistis

8. Mantap, 'kan?

Ketelitian dan kesabaran tampaknya menjadi dua di antara sekian banyak modal yang dibutuhkan oleh Noriyuki untuk membuat karyanya seperti di atas. Selain bisa buat dipakai hiasan, mungkin miniatur serangga buatan Noriyuki bisa dipakai buat jahil juga, ya?

Karya yang dibuat oleh Noriyuki mungkin dapat mengingatkan juga tentang kehidupan serangga yang mungkin sudah jarang kita perhatikan. Apalagi kita seringkali menganggap serangga sebagai hama yang mengganggu. Menurut kamu, mana yang paling mirip serangga beneran?

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
389SHARES