7 Seni Ukir Kayu Realistis Karya Maskull Lasserre Ini Bakal Bikin Kamu Terpukau

06 Agustus 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Kayu memang kerap kali digunakan sebagai salah satu bahan dasar dalam membuat karya seni. Ada banyak berbagai macam karya seni dari kayu yang terlihat sangat indah dengan detail mengagumkan. Tak hanya untuk dipamerkan saja, kayu juga banyak digunakan sebagai bahan dasar dalam membuat perlengkapan rumah seperti lemari, meja, kursi, dan masih banyak lagi. Banyak juga orang yang memilih kayu sebagai lantai rumah mereka. Karena kayu sendiri menciptakan suasana yang tenang dan tentram. Namun, tentunya kayu yang digunakan pun haruslah memiliki kualitas yang bagus, agar tidak mudah lapuk dan bisa bertahan lama.

Dalam membuat sebuah karya seni yang berbahan dasar kayu, tidaklah mudah seperti yang dibayangkan. Tak hanya membutuhkan keahlian saja, namun juga butuh yang namanya ketelitian dan konsentrasi. Sedikit saja salah dalam mengukir kayu, maka tidak akan bisa diulang. Maka dari itu sebelum mengukir kayu, para seniman terlebih dahulu menandakan titik aman mana saja yang harus diukir. Tak seperti seni ukir kayu pada umumnya, seniman asal Kanada bernama Maskull Lasserre berhasil membuat sebuah ukiran kayu yang membentuk seperti tali tambang. Dan tentu hasilnya sangatlah brilian.

Mungkin kamu awalnya mengira jika ini adalah tali tambang sungguhan, namun jika diperhatikan secara saksama, tali tambang ini merupakan ukiran kayu. Tak hanya tali tambang, Maskull Lasserre juga membuat beberapa karya lain seperti tengkorak dan rangka kuda. Seni ukir karyanya mungkin bakal bikin kamu geleng-geleng kepala. Tak hanya terlihat realistis, ukiran kayu karya Maskull Lasserre juga memiliki detail yang menakjubkan. Daripada penasaran, berikut seni ukir realistis karya Maskull Lasserre yang terlihat mengagumkan.

1. Satu pohon Ash utuh ia ubah menjadi sebuah karya seni yang menakjubkan

2. Mahakaryanya yang menyerupai tali tambang

3. Dengan detail yang begitu sempurna

5. Ukiran kayu yang membentuk kerangka hewan

6. Dari sebuah meja, ia membuat ukiran tengkorak

7. Sampai otot-ototnya ia buat semirip mungkin dengann kuda asli

Itulah beberapa seni ukir kayu realistis karya Maskull Lasserre yang bikin orang berdecak kagum. Karya seni ukir kayu di atas berjudul Schrodinger's Wood. Kayu yang digunakan oleh Maskull Lasserre merupakan kayu Ash yang memang sering digunakan oleh banyak seniman. Karya-karyanya memiliki arti yang dalam tentang kehidupan, kematian, dan kedamaian.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES