7 Rayuan Maut Ibu Saat Membujuk Anaknya Minum Obat, Kamu Pasti Pernah Ngalamin

02 Agustus 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Sebagai orang tua, seorang ibu pasti akan merasa sangat khawatir jika anak kesayangannya jatuh sakit. Bahkan seorang ibu ingin rasa sakit yang diderita anaknya bisa digantikan oleh dirinya. Beliau juga akan merasa tidak nyenyak saat tidur karena pikirannya hanya tertuju pada kondisi anaknya. Hal ini membuktikan rasa sayang dan khawatirnya seorang ibu kepada anaknya yang sedang jatuh sakit.

Hal yang terkadang menjadi sangat sulit bagi orang tua terutama seorang ibu adalah merayu anak agar mau meminum obat. Obat memang menjadi salah satu hal yang paling tidak disukai anak-anak. Selain rasanya yang kebanyakan besar pahit, aroma obat juga membuat anak-anak merasa mual. Tak hanya oleh anak-anak, terkadang untuk orang dewasa pun merasa malas untuk meminum obat. Apalagi obatnya dalam ukuran yang besar. Bisa gak ketelen obatnya. Namun, selain karena alasan rasa yang pahit dan aromanya yang tidak enak, mood yang kurang baik saat kita sedang sakit juga memengaruhi rasa malas untuk minum obat.

Maka tak heran, untuk orang dewasa sekalipun masih banyak yang malas untuk minum obat. Namun, ibu selalu punya cara agar anak kesayangan mau minum obat. Mulai dari memaksa hingga cara kreatif pun dilakukan sang ibu agar anaknya mau minum obat. Tujuan ibu melakukan hal ini cuma satu, yaitu agar anaknya lekas sembuh. Karena semakin lama anaknya sakit, semakin lama juga seorang ibu menderita. Nah, berikut 7 rayuan jitu dan kreatif seorang ibu saat sedang membujuk anaknya agar mau minum obat. Kamu pasti pernah mengalaminya saat kecil dulu.

1. Memuji anaknya "ganteng" dan "cantik" agar sang anak mau minum obat

2. Membanding-bandingkan dengan anak lain

3. Memuji dengan kata "pintar", semua anak pasti pernah ngalamin

5. Menjanjikan jalan-jalan setelah minum obat

6. Memotivasi anaknya agar mau minum obat dan kembali beraktivitas seperti biasa

7. Diiming-imingi dibelikan mainan agar sang anak mau minum obat

Itulah beberapa rayuan maut ibu saat membujuk anaknya minum obat. Walaupun kebanyakan berbohong, namun itu pun demi kebaikan kita. Ketika kita sedang sakit saja, hal tersebut sudah membuat hati ibu hancur, ditambah lagi dengan susah minum obat. Maka alangkah baiknya kita tidak memberatkan beban ibu dengan susah minum obat.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES