7 Pesawat dari Belahan Dunia yang Dihiasi Lukisan Unik. Dari Hello Kitty Sampai Pokemon!

29 Oktober 2017
|Idham Nur Indrajaya
Kreatif
0SHARES

Media untuk seni lukis tidak sekadar kanvas saja. Selama ada bidang yang permukaannya dapat diwarnai dengan cat, kanvas pun menjadi barang yang tidak harus selalu disediakan untuk melukis. Dengan demikian, senjata utama dari seni lukis itu sebenarnya adalah alat untuk melukiskan suatu gambar pada bidang tertentu. Pesawat juga bisa, lho!

Kalau kanvas atau dinding sudah terlalu biasa untuk dijadikan media karya seni lukis, di bawah ini kamu bisa lihat beberapa foto yang menunjukkan lukisan-lukisan yang dibuat di badan pesawat. Beberapa di antaranya ada yang dibuat untuk merayakan suatu ajang tertentu, dan ada juga yang sengaja dibuat oleh maskapai penerbangan untuk menghiasi pesawat mereka.

Nah, daripada nunggu lebih lama lagi, langsung aja yuk kita kepoin jajaran maskapai unik yang mewarnai bagian luarnya!

1. Promosi acara “Rock In Rio”

Seniman asal Texas, Amerika Serikat, bernama John Bramblitt adalah orang yang bertanggung jawab atas keindahan yang dilukiskan di bagian luar rangkanya ini. Hal yang mengejutkan dari lukisan ini adalah kenyataan bahwa Bramblitt adalah pengidap tuna netra. Namun, dengan insting seninya yang cukup kuat, dia mampu melukis di atas badan pesawat yang digunakan untuk mempromosikan acara “Rock In Rio”, festival musik terbesar di Brazil.

2. Lukisan Hello Kitty

Lukisan pada Boeing 777-300 ER ini merupakan hasil kerja sama antara Eva Air (maskapai penerbangan pemilik pesawat pada foto di atas) dengan studio Sanrio yang merupakan rumah produksi dari kartun Hello Kitty. Tidak hanya bagian luarnya saja, bahkan mulai dari seragam pramugari sampai tisu toiletnya pun dihias dengan gambar Hello Kitty!

3. Karakter Frozen

Maskapai penerbangan asal Kanada bernama WestJet sengaja menyediakan satu pesawat yang dihiasi dengan gambar karakter Elsa, Anna, dan Olaf dari film Frozen. Untuk menggambar lukisan pada pesawat tersebut, dibutuhkan 170 galon cat dan enam pelukis yang bekerja selama 12 jam seharinya dalam jangka waktu pengerjaan 21 hari.

4. Smaug, karakter naga dalam The Hobbit

Pada tahun 2013, maskapai penerbangan nasional Selandia Baru membuat lukisan karakter Smaug di salah satu pesawat mereka untuk merayakan perilisan film kedua dari trilogi The Hobbit. Pada tahun yang sama, pesawat ini sempat diterbangkan ke Los Angeles untuk penayangan perdana film The Hobbit: The Desolation of Smaug.

5. Untuk ajang Tomorrowland

Terhitung sejak tahun 2012, setiap tahunnya maskapai penerbangan Brussels selalu menyediakan pesawat yang diterbangkan ke seluruh dunia untuk ajang Tomorrowland, festival musik elektronik terbesar di dunia yang dihadiri oleh beribu-ribu orang yang tersebar di berbagai belahan dunia. Untuk semakin menyemarakkan gairah dalam festival musik ini, pihak Brussel pun menyediakan pesawat yang telah dihias dengan lukisan bernuansa surealis seperti yang terlihat pada foto di atas.

6. Karakter-karakter Pokemon

Maskapai ANA (All Nippon Airways), memang dikenal sebagai maskapai yang menyediakan pelbagai pesawat dengan tema-tema yang bervariasi. Namun, yang paling populer dari maskapai ini adalah pesawat bertema Pokemon yang pertama kali digunakan pada tahun 1998.

7. Pesawat untuk promosi film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! (Part 2)

Nah, kalau yang satu ini dari Indonesia dan penerbangannya pun dilakukan belum lama ini. Pesawat ini digunakan oleh tim produksi Warkop DKI Reborn untuk melakukan tur ke berbagai kota sebagai ajang promosi film.

Itulah beberapa pesawat yang terlihat indah karena lukisan yang menghiasi badannya. Kira-kira, mana yang paling kamu suka?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES