7 Cara Simpel Agar Kabel di Kamarmu Terlihat Lebih Rapi dan Gak Kusut

27 September 2017
|Reza Pratama

Mungkin salah satu benda yang paling mudah kusut dan terlihat berantakan adalah kabel. Berbagai macam kabel sering kali terlihat berantakan dan kusut. Mulai dari kabel charger, kabel komputer, kabel terminal, dan kabel-kabel lainnya selalu membuat ruangan terlihat kurang rapi. Walaupun kadang posisinya kurang begitu terlihat, namun tumpukan kabel-kabel ini tetap saja tak sedap untuk dipandang jika sedang dalam keadaan kusut. Entah kenapa kabel memang sangat mudah kusut walaupun sudah dirapikan beberapa kali. Contoh kecilnya saja headset yang setiap kita masukan ke dalam saku begitu diambil selalu dalam keadaan kusut.

Nah, begitu pun dengan kabel-kabel di dekat colokan. Semakin banyak kabel yang tertancap pada sebuah terminal, maka akan terlihat semakin kusut dan berantakan. Menyapu dan membersihkan area yang dekat dengan tumpukan kabel memang paling malas untuk dikerjakan. Karena mau tidak mau kita harus merapikan kabel-kabel yang kusut dulu baru bisa menyapu bagian yang kotornya. Belum lagi jika di area kabel sering kali berdebu. Makin malas saja kita untuk membersihkannya. Namun, jika kita biarkan kusut berlama-lama, bukan tidak mungkin jika area kabel bakal mudah konslet.

Kita memang sering kali menyimpan berbagai macam kabel seenak jidat. Di meja, di kursi, maupun di kasur. Padahal jika sedikit saja kita mau lebih rajin dan tertata dalam menyusun kabel maka ruangan pun akan jadi terlihat rapi dan bersih. Selain itu, kita juga bisa dengan mudah menemukan kabel yang memang sedang kita cari atau butuhkan. Bayangkan jika kabelnya terlihat kusut dan amburadul, maka untuk membersihkannya pun terasa malas. Sebenarnya tidak sulit untuk merapikan kabel yang terlihat kusut dan berantakan. Seperti beberapa trik sederhana merapikan kabel di bawah ini yang membuat ruangan jadi terlihat lebiih rapi dan bersih.

1. Ditempel di dinding dengan bentuk yang kamu sukai

2. Penambahan ilustrasi lucu, agar terlihat lebih rapi

3. Menggunakan pipa dengan bentuk yang unik seperti ini

5. Digulung dan dimasukan ke tempat khusus kabel

6. Jika kabel kepanjangan bisa dililit dengan pola yang kamu sukai

Nah, itulah beberapa cara sederhana merapikan kabel agar tidak terlihat kusut dan berantakan. Memang untuk membersihkan dan merapikan sesuatu butuh yang namanya niat yang kuat. Jika dari niatnya saja sudah ogah-ogahan, gimana mau melaksanakannya. Nah, semoga foto-foto di atas bisa memberikan contoh agar kabel-kabel di kamarmu jadi terlihat lebih rapi.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
SHARES